Sabtu , 6 Maret 2021

Covid 19 Masih Mewabah, Dandim Sukoharjo bersama Okan Kornelis Beri Motivasi Nakes dan UKM

18 Desember 2020 10:03 WIB


Okan Kornelius bersama Dandim Sukoharjo Letkol. Inf Agus Adhy Dharmawan kunjungi salah satu UKM di Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Di sela kesibukannya, aktor Okan Kornelius turun ke pelosok daerah untuk memberikan bantuan dan semangat kepada masyarakat. Di sukoharjo bersama Dandim 0726 Sukoharjo Letkol. Inf. Agus Adhi Dharmawan dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Yunia Wahdiyati, Okan Kornelius mengunjungi tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Kecamatan Sukoharjo.

Selain itu di hari yang sama, mereka juga menyambangi pelaku UKM Ijo Organik yang ada di Kecamatan Grogol. Di kedua lokasi tersebut, selain memberikan motivasi dan semangat, mereka juga memberikan bantuan faceshield.



“Di masa pandemik covid 19 ini mari kita saling menguatkan, seperti halnya hari ini kedatangan kami untuk memberikan semangat untuk nakes dan pelaku UKM di sukoharjo,” kata Okan.

Terkait dengan kunjungan di Puskesmas, Okan menyampaikan, Puskesmas ini pusat layanan kesehatan terdepan. Sebelum ke dokter spesialis masyarakat mesti ke puskesmas dulu. Untuk itu tenaga kesehatan di Puskesmas juga memiliki resiko tinggi tertular Covid 19.

“Terima kasih untuk semua nakes baik itu di puskesmas, rumah sakit dan di semua layanan kesehatan, tetap jaga kondisi dan terus semangat,” ungkap Okan di sembari memberikan bantuan APD kepada nakes Puskesmas Sukoharjo.

Usai ke Puskemas, rombongan menuju Kecamatan Grogol mengunjungi Ijo Organik, kelompok UKM yang bergerak di bidang pengolahan susu kambing etawa. Di lokasi ini Okan serta Dandim menyerahkan faceshiled untuk anggota UKM Ijo Organik. Okan dan rombongan dalam kesempatan itu mengapresiasi mereka yang masih semangat bekerja di tengah wabah pandemic.  

“Para pelaku UKM ini, termasuk Ijo Organik adalah penggerak pereonomian, mereka inilah nanti yang akan menbangkitkan dan menggairahkan ekonomi pasca pandemic,”ucap Okan.

Senada dengan Okan, Dandim Sukoharjo memberikan apresiasi dan berharap Ijo Organik ini menginspirasi pelaku usaha lainya untuk tetap bekerja dan berkarya meskipun harus tetap waspada Covid 19.

“Dari Sukoharjo ini mari kita bangkitkan sendi sendi perekonomian, dan Ijo Organik saya harapkan menjadi salah satu pelopor untuk membangkitkan kembali usaha, utamanya usaha kecil mikro dan menengah yang ada di Sukoharjo,” pinta Dandim Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhi Dharmawan.

Sementara itu, kunjungan ini memberikan arti tersendiri bagi pelaku UKM. Di Ijo Organik sempat mengalami penurunan permintaan susu. Namun saat ini perlahan permintaan order susu segar kambing etawa mulai mengalami kenaikan.

“Kami memang sempat mengalami penurunan, tapi beberapa minggu ini permintaan sudah mulai naik, meski demikian kami tetap berharap penuh dukungan dan support dari semua pihak,” ungkap Humas Ijo Organik, Alin. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com