Entertainment

Yura Yunita dan Donne Maulana Resmi Menikah

Musik & Film

12 Desember 2020 15:31 WIB

Penyanyi Yura Yunita resmi menikah dengan Donne Maulana pada Jumat (11/12/2020) di Cimahi, Bandung. (Foto: Instagram @yurayunita)

Solotrust.com – Penyanyi Yura Yunita resmi menikah dengan Donne Maulana setelah delapan tahun pacaran pada Jumat (11/12/2020) di Cimahi, Bandung.

Akad nikah Yura dan Donne yang dilaksanakan di kampung halaman Yura di Cimahi, Bandung, Jawa Barat dilangsungkan secara tertutup. Meski demikian, pelantun lagu 'Intuisi' ini menyiarkan secara langsung pernikahannya melalui Instagram pribadinya.



Akad nikah berlangsung secara khidmat dengan adat Sunda bernuansa putih dimulai pukul 16.00 WIB. Dibuka dengan nasihat pernikahan dan doa, dilanjutkan dengan mengucapkan ijab kabul.

“Ananda Donne Maulana Yusuf, saya nikahkan engkau pada Yunita Rahman, anak kandung saya dengan maskawin berupa uang Rp11.122.020 dibayar tunai,” ucap ayah Yura Yunita.

“Saya terima nikah Yunita Rahman binti Rahman dengan maskawin tersebut,” jawab Donne Maula dalam sekali tarikan napas.

Donne Maula memberikan maskawin unik sesuai tanggal pernikahan mereka, yakni sebesar Rp11.122.020. Setelah mengucapkan ijab kabul, Donne lalu membacakan janji suami kepada istri dengan lantang, walau sempat terisak haru.

Sehari sebelum melangsungkan akad nikah, Yura menggelar acara siraman di kediamannya. Wanita kelahiran Bandung ini mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya sebelum prosesi siraman dilakukan.

“Terima kasih banyak mama sama bapak udah merawat, membesarkan neng sampai saat ini, dan terima kasih mama sama bapak selalu sabar sama neng. Selalu mendukung keputusan neng, selalu menjaga neng, dan selalu menjadi orangtua yang terbaik seutuhnya,” ujar Yura dengan tangis penuh haru. (ray)

(redaksi)