Viral

Heboh Tagar #BoikotJNE Banjiri Linimasa Twitter, Ada Apa?

Viral

12 Desember 2020 11:13 WIB

Armada JNE (Foto: Facebook JNE)

Solotrust.com - Perusahaan ekspedisi JNE mendadak menjadi sorotan. Sejak Jumat (11/12/2020) malam, perusahaan yang bergerak di sektor jasa pengiriman barang ini ramai diperbincangkan pengguna Twitter hingga jadi trending topic.

Tanda pagar (Tagar) #BoikotJNE membanjiri linimasa platform media sosial berlogo burung biru hingga Sabtu (12/12/2020) siang. Pantauan solotrust.com pada pukul 10.30, #BoikotJNE tembus 20,4 ribu cuitan.



Aksi spontan netizen ini terjadi di tengah perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-30 PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Pada perayaan ulang tahun kali ini, pihak perusahaan mengusung tema 30 Tahun Bahagia Bersama. Tema ini pun turut disebarluaskan JNE lewat akun Twitter resminya, @JNE_ID.

Lantas mengapa di tengah momen spesial tersebut JNE justru diserang netizen? Berdasarkan penelusuran solotrust.com, keriuhan bermula dari postingan akun JNE soal ucapan selamat dari sejumlah tokoh agama. Bukan itu saja, JNE juga memposting ucapan selamat dari Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang semakin membuat gaduh.

"Maaf kami #BoikotJNE karena anda memberikan ruang dan panggung pada tokoh yang provokatif !!!," cuit akun @FatihMu.

"Opening-nya kadrun, di-closing dengan Pak Ganjar, Syekh Ali Jaber, ajudan pribadi dan Ahok dengan tujuan memulihkan reputasi untuk memenuhi pundi-pundinya. Tapi sayangnya #BoikotJNE lebih kenceng!" tulis akun AKU.

"Ini trending apa sih? cuma gara-gara ucapan doang? Yang kayak gini aja dibesar-besarin," ujar akun @MNyta_ .

"#BoikotJNE  karna kubu-kubuan? Saya mah #BoikotJNE karena kecewa sampai sekarang nggak ada kabar," cuit akun @riweuh.

Sementara itu, menanggapi kegaduhan yang muncul di media sosial, pihak perusahaan pun akhirnya buka suara. Melalui akun Twitter resminya, JNE memberi klarifikasi bahwa perusahaan merangkul semua golongan dan tidak memihak pada agama, suku bangsa, ras, dan pandangan politik tertentu.

"Untuk semua warga Twitter, JNE merangkul semua warga Indonesia dan berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata perusahaan yang didirikan pada 26 November 1990. (and)  


(redaksi)