Minggu , 16 Mei 2021

Leipzig vs Manchester United, Setan Merah Tersingkir dari Liga Champions

9 Desember 2020 12:55 WIB


MU harus rela tersingkir dari Liga Champions setelah takluk 3-2 dari RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (09/12/2020) dini hari WIB (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Dewi Fortuna lagi-lagi tak berpihak pada Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah harus menelan pil pahit mengalami pukulan besar ketika takluk dari klub Jerman RB Leipzig. Tak ayal, MU harus rela tersingkir dari kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Sejatinya, The Red Devils hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar. Namun apa daya, di luar perhitungan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer harus mengalami kebobolan dua kali dalam 13 menit. United semakin merana manakala Leipzig berhasil menyarangkan gol ketiga saat laga menyisakan waktu 20 menit.



Gol pertama Leipzig dicetak Angelino di menit ke-2. Sebelas menit berselang, bek sayap pinjaman dari Manchester City itu juga berperan atas lahirnya gol kedua yang berhasil dieksekusi sempurna Haidara di menit 13.

Tendangan kerasnya ke sudut jauh setelah hanya dua menit diikuti oleh umpan silang ke tiang belakang, di mana Amadou Haidara melakukan tendangan voli melewati David de Gea. Sementara gol ketiga dibukukan Justin Kluivert pada menit 69.

Tak mau menyerah begitu saja, klub bermarkas di Old Trafford mencoba bangkit dengan melakukan perlawanan di babak kedua, sebagaimana yang biasa mereka lakukan. Jerih payah Paul Pogba cs sedikit berbuah manis dengan mencetak dua gol di Red Bull Arena, kandang Leipzig.

Gol balasan MU diceploskan Bruno Fernandes di menit 80 melalui titik penalti setelah Mason Greenwood dilanggar Ibrahima Konate. Sementara gol kedua lahir dari tandukan Paul Pogba yang memantul ke paha Konate sebelum menembus gawang Leipzig di menit 82. Pogba sendiri lagi-lagi harus memulai laga dari bangku cadangan di sisa waktu 30 menit.

Laga yang digelar Rabu (09/12/2020) dini hari WIB ini membuat MU harus turun kasta ke Liga Eropa yang sempat mereka menangkan pada 2017 silam. Sementara RB Leipzig melaju ke babak 16 besar Liga Champions. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com