Jumat , 16 April 2021

TPS 039 di Solo, Semua KPPS Mengenakan Baju Hazmat

9 Desember 2020 08:26 WIB


Pakai baju hazmat, Petugas TPS 039 tengah memberikan pelayanan kepada pemilih.

SOLO, solotrust.com- Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di berbagai daerah di Indonesia secara serentak berlangsung, Rabu (9/12/2020). Pilkada kali ini berjalan berbeda dari biasanya karena berlangsung di tengah pandemi. Namun begitu, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat, sehingga masyarakat tetap aman dalma memberikan hak suaranya.  

Seperti halnya di Kota Solo, tepatnya di TPS 039, Dukuhan Nayu ini. Seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan APD lengkap, mulai dari baju hazmat, masker, face shield, hingga sepatu boot mereka kenakan. Selain memang TPS ini mengusung tema sadar prokes, juga untuk menjaga keamanan dari covid19 bagi seluruh orang yang berada di lingkungan TPS tersebut.  



Konseptor TPS unik, Mayor Haristanto mengatakan, pihaknya mengambil tema TPS sadar prokes ini karena pilkada digelar di tengah pandemi, sehingga siapapun harus sadar pentingnya protokol kesehatan (prokes), selain itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat ayng akan memberikan hal pilihnya.

“Kenapa harus pakai protokol kesehatan? Ini sebuah keharusan, tidak perlu takut, namun harus waspada.”

Pemilihan kepala daerah di TPS  TPS 039, Dukuhan Nayu ini dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Semua masyarakat yang akan memberikan hak suaranya harus melakukan protokol kesehatan sebelum masuk ke lingkungan TPS, seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, cek suhu tubuh, memakai sarung tangan plastik sekali pakai, dan menjaga jareak ketika menunggu giliran memberikan suaranya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com