Sabtu , 15 Mei 2021

Sempat Kontak ASN Positif Covid-19, Hasil Swab Wali Kota Solo Negatif

08 Desember 2020 16:47 WIB


Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo

SOLO, solotrust.com- Hasil swab yang dijalani Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo Senin (7/12/2020) lalu telah keluar pada Selasa (8/12) ini. Setelah sempat melakukan kontak dengan dua Aparatur Sipil Negara (ASN) berstatus kepala bagian, Rudy dinyatakan negatif covid-19.

"Hasilnya keluar dan negatif," ujarnya.



Setelah dipastikan hasil tes swabnya negatif, Rudy melanjutkan aktifitasnya seperti biasa. Selasa (8/12) pagi, Rudy langsung meninjau kesiapan Solo Techno Park (STP) yang rencananya akan digunakan sebagai rumah karantina pemudik.

Rudy mengecek pengiriman tempat tidur untuk pemudik yang ditempatkan di STP. Sebanyak 60 tempat tidur disiapkan dan akan ditambah sesuai dengan kebutuhan jika diperlukan.

"Siap kalau butuh penambahan. Awalnya 60 (tempat tidur) ini dulu. Sebelumnya kan akan ditempatkan di Benteng Vastenburg untuk rumah karantina, tapi kemudian setelah dicek, ternyata beberapa titik di Benteng butuh perbaikan. Padahal kan butuh waktu lama untuk perbaikan cagar budaya. Jadi lokasi rumah karantina digeser ke STP," paparnya.

Sementara itu, Benteng Vastenburg akan dijadikan sebagai tempat karantina sehari bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Warga yang terjaring dalam operasi karena tidak memakai masker, memakai masker tidak benar dan berkerumun dikenai sanksi membersihkan sungai dan parit di Benteng Vastenburg.

"Tenda tetap kita pasang di sana. Fungsi tenda untuk berteduh pada saat istirahat makan. Itu yang kita siapkan untuk karantina sehari bagi masyarakat yang melanggar prokes," tukasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com