Sabtu , 16 Januari 2021

Duh, Jenazah Nenek Ini Dihanyutkan di Sungai Sebelum Dimakamkan

5 Desember 2020 21:31 WIB


Screenshot rekaman video jenazah seorang nenek terpaksa dilewatkan di sungai sebelum dimakamkan karena tidak adanya jembatan (Instagram-@ndorobeii)

Solotrust.com - Masih terbatasnya fasilitas infrastruktur di berbagai daerah, terutama di daerah pedesaan atau pinggiran terkadang membuat masyarakat setempat harus mencari akal agar bisa menyiasati keadaan di daerahnya. Seperti halnya yang terjadi di Gorekan Lor Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pada Kamis (03/12/2020), warga Gorekan Lor terpaksa menghanyutkan mayat berikut kerandanya melewati Kali Lamong lantaran tidak adanya jembatan.

"Warga menaikkan keranda jenazah ke sebuah ban bekas agar bisa mengapung, kemudian diarak ramai-ramai agar bisa menyeberangi anak sungai Kali Lamong yang saat itu arusnya sedang deras," tulis akun Instagram @ndorobeii memberi keterangan video unggahannya, Jumat (04/12/2020).



Jenazah nenek Kasti (71) terpaksa dihanyutkan sebab di sekitar rumahnya tidak terdapat area pemakaman. Sementara tempat pemakaman berada di sebelah Kali Lamong. Adapun untuk bisa sampai ke area pemakaman harus melewati Kali Lamong karena tidak ada jembatan di sekitar sana. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com