Selasa , 20 April 2021

15 Tahun Berkarir, Super Junior Raih Penghargaan History of Songs di Asian Artist Awards 2020

6 Desember 2020 10:01 WIB


Super Junior (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Super Junior meraih penghargaan "History of Songs" di Asian Artist Awards (AAA) 2020, yang dihelat belum lama ini tanpa dihadiri penonton karena situasi covid 19.

Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya, penghargaan ini diberikan kepada artis yang menciptakan mahakarya yang akan terus bertahan lama di industri musik populer, melalui aktivitas musik yang stabil untuk waktu yang lama.



"Bahkan di awal debut kami, ada sebuah cerita bahwa grup ini memiliki umur 5 atau 7 tahun, atau akan berakhir. Namun, Super Junior menggambar angka '15'. Kami tidak lagi terobsesi dengan angka dan akan menjadi Super Junior yang melompat lebih jauh," kata grup itu paska menerima penghargaan.

Grup itu tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada fandomnya E.L.F (Everlasting Friend), yang telah menjadi sumber dukungan yang kuat dalam 15 tahun karir mereka.

"Kami ingin memberi tahu bahwa kami mencintai kalian. Satu demi satu, jadwal yang kami nikmati dari hari ke hari telah menjadi kenangan dan sejarah saat kami melihat ke belakang sekarang. Di masa depan, kami ingin membuat kenangan dan sejarah yang lebih menyenangkan dan bahagia," lanjut grup itu.

Super Junior dikenal memiliki banyak lagu hit sejak awal karirnya, seperti "U", "Sorry, Sorry", "It's You", "Bonamana", "No Other", "Mr. Simple", "Sexy, Free & Single", "Mamacita", "One More Chance", "Black Suit", dan "One More Time".

Grup ini akan merilis album ke-10nya "The Renaissance", yangmana lagu pre-releasenya 우리에게 (The Melody) telah dirilis November lalu. Akan ada 10 lagu dalam album ini.

"The Melody" adalah lagu yang liriknya mengungkapkan rasa terima kasih para anggota Super Junior dalam 15 tahun karir mereka. Lagu ini juga berisi harapan bahwa mereka akan terus bernyanyi bersama seperti yang mereka lakukan sekarang. Lagu dengan tempo medium dan memakai suara "whistling/siul" ini liriknya turut ditulis oleh dua anggotanya, Leeteuk dan Yesung. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com