Kamis , 28 Januari 2021

Penuhi Protokol Kesehatan, KPU Sleman Siapkan APD Lengkap di Setiap TPS

5 Desember 2020 11:38 WIB


Perlengkapan protokol kesehatan di TPS.

SLEMAN, solotrust.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bagi setiap tempat pemungutan suara pilkada 2020. APD lengkap ini akan didistribusikan ke TPS pada sehari jelang pencoblosan, guna memastikan penyelenggaraan pilkada bebas dari covid-19.

APD tersebut meliputi hand sanitizer, cairan disinfektan, baju hazmat, ember cuci tangan, sarung tangan plastic, face shield, hingga masker.



APD lengkap ini rencananya akan dibagikan ke seluruh TPS pada tanggal 8 Desember atau sehari jelang pemungutan suara. Masing-masing TPS yang berjumlah 2.125 akan mendapatkan satu paket alat pelindung diri.

“Untuk mendukung protokol kesehatan kita siapkan Alat Pemindung Diri untuk semua TPS yang ini nanti kita gunakan untuk proses pemungutan suara, ada hand sanitizer, disinfektan, semprotan, ember untuk cuci tangan, kemudian sarung tangan plastic untuk semua pemilih, kemudian masker bagi pemilih yang lupa.” Jelas Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi.

Dengan dilengkapinya protokol kesehatan tersebut, baik petugas KPPS maupun warga  yang akan memberikan hak suaranya dapat mematuhi protokol kesehatan. Selain wajib memakai masker, siapapun yang memasuki area TPS diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu dan menjaga jarak atau tidak berkerumun.

Dengan menyiapkan APD lengkap ini diharapkan penyelenggaraan pilkada 2020 bebas dari covid-19 dan tidak terjadi klaster pilkada. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com