Minggu , 24 Januari 2021

Covid 19 DIY Pecah Rekor, Sultan Minta Perketat Protokol Kesehatan

4 Desember 2020 15:57 WIB


Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta pemerintah desa memperketat protokol kesehatan (prokes) di tingkat pedesaan.  

Jumlah kasus baru positif virus corona di DIY menunjukkan peningkatan tajam. Dalam beberapa minggu terakhir, laporan kasus baru terhitung mencapai ratusan kasus setiap harinya.



Terkait peningkatan kasus ini, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengeluarkan surat keputusan dan meminta pemerintah desa untuk memperketat protokol kesehatan di wilayahnya. Hal ini penting dilakukan guna mencegah semakin meluasnya dan munculnya klaster baru covid 19, terlebih jelang libur akhir tahun.  

“Protokol kesehatan ini jadi sangat penting, orang jangan nganggap sepele itu lah dan sekarang Jogja juga sudah naik terus, jadi Pemeritah Daerah harus mengetatkan kontrol, tapi harapan saya masyarakat juga kembali lagi seperti awal kesadarannya yakni menaati protokol kesehatan itu.” Kata Sultan.

Seperti diketahui protokol kesehatan yang dimaksud adalah masyarakat harus senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Kasus covid 19 di DIY memecahkan rekor, terdapat penambahan 189 kasus baru positif covid 19, yang sebagian besar kasus baru di dominasi hasil tracing kontak kasus positif. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com