Minggu , 24 Januari 2021

Endah Laras Ramaikan Debat Publik II Pilwalkot Solo

03 Desember 2020 17:46 WIB


Endah Laras (Foto: Instagram-@endahlaras_)

SOLO, solotrust.com - Penyanyi keroncong Endah Laras bakal turut meramaikan acara Debat Publik II Antar Pasangan Calon Pilwalkot Solo 2020, Kamis (03/12/2020) malam. Kakak kandung penyanyi Sruti Respati ini akan menampilkan beberapa lagu untuk on air dan off air.

“Untuk bintang tamu dari Endah Laras akan menampilkan dua lagu ketika on air. Lagu pertama, yaitu Kota Solo, ketika closing ditutup dengan Bagimu Negeri. Setelah itu ada tiga lagu untuk off air ketika break,” ungkap produser acara Debat Publik II Antar Pasangan Calon Pilwalkot Solo 2020, Elvantoro.



Menjelang debat tahap II pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Solo, Endah Laras sebagai penyaji hiburan mengikuti gladi resik, Kamis (03/12/2020) pukul 15-30 WIB hingga 16.00 WIB di Studio 1 TATV. Suasana gladi resik pun berlangsung lancar tanpa banyak kendala.

Elvan mengaku telah mempersiapkan debat pamungkas dengan baik, mengingat acara ini hanya berlangsung satu kali dalam lima tahun.

“Sejauh ini semua lancar, walaupun ada beberapa kendala teknis, namun sudah dapat teratasi dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Debat Publik II mengusung tema “Memajukan Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society.” Acara ini menjadi debat terbuka terakhir sebelum pemilihan wali kota Solo pada Rabu (09/12/2020) mendatang. Debat publik kali ini dibalut nuansa Jawa modern dengan tata artistik berupa beberapa wayang di samping kanan dan kiri panggung. Nuansa Jawa sengaja dimunculkan, mengingat Solo merupakan salah satu kota budaya.

Debat putaran kedua pilwalkot Solo antara pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo dapat disaksikan langsung di layar TATV, saluran YouTube TATV Solo, dan saluran YouTube KPU Kota Solo mulai pukul 19.30 WIB. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com