Minggu , 24 Januari 2021

Penembakan Terjadi di Solo, Polisi Tangkap Pelaku dan Sita Pistol Serta 62 Amunisi

03 Desember 2020 11:14 WIB


Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak tunjukkan bekas tembakan yang ada di pintu mobil Toyota Alphard hitam bernomor Polisi AD 8945 JP.

SOLO, solotrust.com- Aksi penembakan terjadi di ruas Jalan Monginsidi, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.  

Aksi penembakan dilakukan oleh tersangka J (72) terhadap korban I (72), seorang pengusaha tekstil asal Jebres, Solo. Saat kejadian, korban berada di dalam mobil Toyota Alphard hitam bernomor Polisi AD 8945 JP.



Dalam aksinya, pelaku mengeluarkan delapan tembakan ke arah mobil, beruntung dalam aksi ini tak ada korban jiwa dan pelaku berhasil ditangkap di salah satu PO bus di kawasan Palur, Karanganyar. Diduga pelaku hendak melarikan diri ke Bekasi menggunakan bus.  

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak  mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama sopirnya pergi mencari makan siang. Saat menuju ke lokasi makan siang, mobil korban dihentikan oleh tersangka bersama istrinya. Tersangka yang memang sudah kenal dengan korban mengaku ingin menumpang mobil korban untuk diantar ke rumah sarang walet milik tersangka di Jalan Moginsidi.  

Sesampainya di lokasi, tersangka dan istri turun dari mobil korban, kemudian tersangka meminta korban untuk turun dari mobil. Namun permintaan tersebut ditolak korban, sopir korban kemudian melihat gelagat tidak baik dari tersangka setelah adanya penolakan. Sopir kemudian melihat tersangka membawa senjata api yang ditaruh di bagian depan celana. Sopir korban kemudian langsung memutar balik mobil guna menyelamatkan I. Aksi putar balik tersebut malah membuat tersangka marah besar dan mengeluarkan pistol berjenis walther kaliber 22 yang telah disimpan tersangka dibalik celananya.  

Tembakan pertama dilepaskan tersangka dan mengenai kaca depan bagian kiri mobil korban. Tembakan tersebut sampai melubangi kaca dan tembus ke jok depan mobil, namun tembakan tersebut tidak mengenai siapapun. Tersangka semakin kalap, 7 tembakan lain kemudian ditembakkan tersangka dan mengenai beberapa bagian mobil. Korban yang berhasil melarikan diri kemudian mengamankan diri ke Mako Brimob Den C Banjarsari.  

“Jadi sekira pukul 12.00 di Jalan Monginsidi, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta telah terjadi tindak pidana penembakan.” Jelas kapolres.

Kapolres menambahkan, tidak sampai dua jam setelah kejadian, Polisi berhasil menangkap pelaku di PO bus di kawasan Palur, Karanganyar. Diduga pelaku hendak melarikan diri ke Bekasi menggunakan bus. Saat ini tersangka sudah diamankan di Satreskrim Polresta Solo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mengenai motif dari tersangka masih didalami tim penyidik.  

“Tepat pukul 14.25 WIB tersangka berhasil ditangkap berikut berhasil menyita barang bukti berupa satu pistol jenis walther kaliber 22 mm, berikut tiga magazine dan 62 butir peluru yang belum digunakan.” Urai Kapolres. (daw) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com