Kamis , 15 April 2021

Kai EXO Puncaki Chart iTunes di 50 Negara dengan Album Debutnya

3 Desember 2020 08:09 WIB


Kai EXO (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Kai EXO debut solo dengan merilis album mini bertajuk "KAI (开)" dengan lagu utama "음 (Mmmh)" pada 30 November 2020. Album itu mendapat sambutan hangat pendengar internasional dengan berhasil memuncaki chart iTunes di 50 negara.

Sebagaimana dikabarkan agensinya, SM Entertainment via siaran pers, album itu memuncaki chart iTunes antara lain di Indonesia, Kanada, Prancis, Denmark, Argentina, Australia, Brazil, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Singapura, India, Rusia, Arab Saudi, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Turki, dan Swedia. Album itu juga memuncaki chart penjualan album digital di situs musik besar di Cina yakni QQ Music, Kogou Music, dan Kuwo Music.



Berdasarkan keterangan SM Entertainment, semua lagu di album ini yang jumlahnya 6 mengeksplorasi genre R&B. "음 (Mmmh)" adalah lagu pop R&B dengan melodi sederhana dan adiktif yang diselaraskan pada track yang minimal.

Lagu lain "Nothing On Me" adalah lagu PB R&B yang menampilkan groove bass yang kental. "Reason" adalah lagu R&B progresif yang dibuat oleh produser Amerika terkenal Mike Daley, dengan musik klub minimal dan pola 808 yang membuat ketagihan.

"Ride Or Die" adalah lagu PB R&B yang ditulis oleh produser Cha Cha Malone. Suara gitar oriental dalam lagu ini menciptakan suasana yang dreamy. Sedangkan "기억상실 (Amnesia)" adalah lagu trap R&B dengan alur dan melodi yang menarik.

Sementara "Hello Stranger" adalah lagu R&B progresif dengan suara gitar liris. Liriknya menggambarkan situasi dimana orang asing yang bertemu untuk pertama kalinya merasakan tekstur yang aneh dan secara alami melewati percakapan.

Debut sebagai anggota EXO pada 2012, Kai dikenal dengan kemampuan dancenya. Kai juga menjadi anggota SuperM, proyek grup dari SM Entertainment dan Capitol Music Group AS.

Dalam konferensi pers online rilisnya album, sebagaimana dikabarkan Yonhap, Kai mengatakan bahwa album baru ini adalah sebuah kisah tentang Kim Jong In (nama lahir Kai) sebagai individu, bukan Kai sebagai anggota EXO. Judul album sendiri mengambil dari nama panggungnya, yang berarti "pembuka" dalam Bahasa Mandarin, untuk memulai karirnya sebagai solois.

"Saya suka dipanggil Kai EXO, tapi saya juga ingin membuat orang terkesan dengan nama 'Kai'. Selain itu, saya ingin mereka melihat saya sebagai pria yang tidak hanya pandai menari dan menyanyi, tetapi juga tampak bahagia dan menikmati aktivitas di atas panggung," kata Kai. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com