Sabtu , 6 Maret 2021

Lampaui Titanic, Demon Slayer: Mugen Train Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang

2 Desember 2020 23:57 WIB


Demon Slayer (Credit: Koyoharu Gotouge, sumber gambar: crunchyroll.com)

Solotrust.com - Film "Demon Slayer: Mugen Train" kini menjadi film terlaris kedua di Jepang, melampaui "Titanic". Sebagaimana dikabarkan akun Twitter resmi Demon Slayer @kimetsu_off (30/11/2020), film itu kini telah mendapat 27,5 miliar Yen, melampaui "Titanic" yang mendapat 26,2 miliar Yen.

Dalam hal penjualan tiket, "Demon Slayer" telah melampaui angka 20 juta tiket, sejak dibuka penayangannya pada 16 Oktober lalu.



Saat ini "Demon Slayer" hanya berada di bawah "Spirited Away" dengan 30,8 miliar Yen. Sebelumnya, film ini juga mencatat rekor sebagai film Jepang tercepat yang meraih 10 miliar Yen, yakni dalam 10 hari pertamanya. Ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang "Spirited Away", yakni mencapai angka itu dalam 25 hari.

Pada 24 November lalu, "Demon Slayer" telah melampaui "Your Name" dari Makoto Shinkai dan "Frozen" dari Disney menjadi film terlaris ketiga di Jepang. Via Twitter @kimetsu_off,  diinformasikan bahwa saat itu film tersebut sudah mendapat lebih dari 25,91 miliar Yen, dengan 19 juta tiket terjual dalam 39 hari terakhir.

Film ini didasarkan pada serial manga "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (鬼滅の刃)" yang ditulis dan diilustrasi oleh Koyoharu Gotouge, yang berhasil menjadi manga terlaris tahun 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com