Sabtu , 15 Mei 2021

Debat Kedua Pilwalkot Solo, Protokol Kesehatan dan Netralitas tetap Dijaga

02 Desember 2020 14:13 WIB


Debat calon walikota dan calon wakil walikota Solo putaran kedua.

SOLO, solotrust.com- KPU Kota Surakarta bekerja sama dengan TATV akan menyelenggarakan debat calon walikota dan calon wakil walikota Solo putaran kedua pada Kamis (3/12/2020) pukul 19.30- 21.30 di Studio 1 TATV.

Elvantoro selaku produser acara mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 90 persen dan rencananya pada Rabu sore akan diadakan gladi bersih, guna memastikan acara debat dapat berlangsung sesuai rencana.



“Untuk persiapan sendiri saat ini sudah memasuki loading alat, artinya untuk stage dan sebagainya sudah prepare, kemungkinan jam 3 sore nanti akan dilakukan gladi resik apabila tidak ada kendala,” ujarnya, Rabu (2/12/2020) siang.

Di tengah masa pandemi, banyak hal yang membedakan dengan debat-debat sebelumnya. Mulai dari persiapan yang dilakukan hingga penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk protokol kesehatan sendiri kami memang mengikuti keinginan dari KPU, dimana studio satu hanya diisi 50 orang, yang terdiri dari paslon beserta tim, komisioner KPU, serta komisioner masing-masing paslon.” Katanya.

Debat kali ini akan disiarkan langsung di TATV, streaming youtube KPU serta streaming youtube TATV.

Terkait netralitas media, Elvan menegaskan bahwa ia senantiasa mengingatkan kepada seluruh timnya agar senantiasa netral. “Saya selalu mewanti-wanti teman-teman crew, selama kita memakai seragam TATV kita harus menjaga netralitas kita,” ujar Elvantoro.

Tidak banyak kesulitan yang dirasakan, hanya saja tanggung jawab semakin besar sebagai penyelenggara dan media yang menyiarkan. Meskipun demikian TATV akan tetap berimbang dan menjaga netralitas. (Dhika)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com