Sabtu , 16 Januari 2021

Kasus Covid 19 Melonjak Tajam, Temanggung Masuk Zona Merah

2 Desember 2020 12:34 WIB


Petugas Satpol PP hentikan warga yang tidak mengenakan masker.

TEMANGGUNG, solotrust.com- Kasus covid 19 di Kabupaten Temanggung dalam beberapa pekan terakhir terus melonjak tajam.

Hingga Selasa (1/12/2020), sebanyak 515 warga Kabupaten Temanggung terkonfirmasi positif covid 19. Dari jumlah tersebut, 443 menjalani isolasi mandiri sementara 72 lainnya dalam perawatan rumah sakit, sedangkan jumlah total positif covid 1626, sembuh 1039, dan meninggal tercatat 72 orang.  



Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Gotri Wijianto mengatakan, lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Temanggung dalam minggu terakhir ini memang sangat pesat.    

Kenaikan yang cukup drastis tersebut membuat Temanggung yang sebelumnya zona oranye, kini masuk dalam zona merah dengan indek zona resiko tinggi di bawah 1,8.   

“Covidnya memang naik pesat dan dari hitungan, sudah ada rumusnya itu, hitungannya kita di angka memasuki zona merah.” Jelasnya.

Melihat kondisi tersebut, Gotri Wijianto mengimbau agar masyarakat Kabupaten Temanggung lebih mendisiplinkan dalam menjalankan protokol kesehatan, senantiasa pakai masker, hindari kegiatan yang melibatkan kerumunan massa, dan sering cuci tangan. Selain itu ia juga meminta Satgas Jogo Tonggo di desa lebih digiatkan.    

“Ini belum ada obatnya, belum ada vaksinnya ya tugas kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, ya pakai masker, cuci tangan lalu jangan berkerumun.” Tukasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com