Minggu , 24 Januari 2021

Awas! Nekat Mudik Saat Akhir Tahun, Siap-Siap Dikarantina di Benteng Vastenburg

01 Desember 2020 16:04 WIB


Benteng Vastenburg

SOLO, solotrust.com- Pemkot Solo menyiapkan Benteng Vastenburg sebagai tempat karantina pemudik yang nekat pulang saat momen libur panjang akhir tahun 2020. Pemudik nekat bakal dikarantina selama 14 hari di Benteng Vastenburg.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengimbau pada warga Solo yang berada di perantauan agar tidak mudik pada momen libur panjang akhir tahun ini. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran covid-19.



"Kalau bisa tidak usah mudik. Kalau terpaksa mudik, harus masuk rumah karantina selama 14 hari. Kita sudah menyiapkan Benteng Vastenburg untuk menjadi rumah karantina," paparnya, Selasa (1/12/2020).

Momen libur panjang akhir tahun diperkirakan akan terjadi tanggal 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Rudy mengingatkan rumah karantina kali ini tidak semewah sebelumnya di Ndalem Joyokusuman dan Graha Wisata Niaga.

"Kita menggunakan Benteng Bastenburg karena sudah tidak memiliki gedung besar lagi. Yang sebelumnya sudah dipakai untuk asrama Brimob. Kali ini kita gunakan tenda seadanya, persiapan sudah dilakukan," imbuh Rudy.

Selain itu, Rudy juga akan memaksimalkan peran relawan Jogo Tonggo yang ada di setiap kelurahan untuk mengawasi setiap pendatang dari luar kota yang masuk ke Solo.

"Relawan Jogo Tonggo dimaksimalkan. Kalau ada pendatang, langsung kita bawa ke rumah karantina," tukasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com