Minggu , 24 Januari 2021

Debat Pilwakot Solo Putaran 2 Akan Digelar Dengan Protokol Kesehatan

1 Desember 2020 11:06 WIB


Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti.

SOLO, solotrust.com – Debat putaran ke 2 Walikota dan Wakil Walikota Solo akan digelar pada Kamis (3/12/2020).

Debat yang mengambil lokasi di Ballroom Grha TA Media Grup tersebut akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.



Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan, debat putaran ke dua ini akan disiarkan secara langsung oleh TATV pada pukul 19.30 WIB. Sementara itu terkait dengan prokes pihaknya akan menerapkannya dengan ketat. Nurul menyatakan KPU melakukan pembatasan jumlah undangan atau peserta dalam ruangan, yakni hanya 50 orang. Undangan terdiri atas dua pasangan calon (Paslon), tim kampanye masing-masing empat orang, KPU Solo, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Solo dua orang, serta tim teknis.

Selain itu, nantinya  sebelum memasuki ruangan debat, tamu akan dicek suhu tuhuh, wajib memakai masker, juga disediakan hand sanitizer, dan posisi duduk jiga diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan protokol jaga jarak.

"KPU sudah bekerja sama dengan media partner TATV dan tentunya tetap akan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya, Senin (30/11/2020).

Seperti diketahui debat antar pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Solo bakal digelar pada 3 Desember 2020 pukul 19.30 WIB. Adapun tema yang diusung dalam debat, yakni Memajukan Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com