Minggu , 17 Januari 2021

Cerita Riri Riza Putuskan Syuting Paranoia di Tengah Pandemi

30 November 2020 19:31 WIB


Riri Riza di lokasi syuting film Paranoia (Foto: Instagram-@rizariri)

Solotrust.com - Bagi sebagian besar insan perfilman Tanah Air, syuting di tengah pandemi Covid-19 merupakan sebuah risiko sehingga butuh pertimbangan matang untuk melakukannya. Pasalnya, hal itu menyangkut keselamatan dan kesehatan bagi semua yang terlibat di dalamnya.

Begitu pula dengan sutradara Riri Riza dan juga Miles Films Production ketika harus memutuskan untuk syuting di tengah pandemi. Riri Riza dalam akun Instagramnya, @rizariri, menceritakan tentang latar belakang dan pertimbangan untuk tetap melakukan syuting film Paranoia di berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur.



"Produksi di masa pandemi? Setelah berpikir panjang akhirnya memutuskan jalan," tulis Riri Riza dalam caption unggahannya, Senin (30/11/2020).

Ia menambahkan, setelah melakukan berbagai persiapan mulai dari cerita, pihak yang akan diajak berproduksi, serta mempersiapkan protokol kesehatan kredibel, akhirnya produksi berjalan dengan kegairahan baru yang dirasakan.

Setelah 29 hari berkumpul bersama, para kru dan pemain bisa kembali ke rumah. Namun sebelum pulang, semua yang terlibat harus melakukan tes swab. Hasilnya pun dinyatakan negatif Covid-19.

"Membuat film itu adalah berbudaya, adalah keahlian seperti nelayan dan petani. Kita pembuat film harus terus bekerja dan cari solusi sendiri," ucap sutradara film Paranoia. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com