Selasa , 18 Mei 2021

Masa Pandemi, Kodim Sukoharjo Perketat Prokes 3M dan Gencar Giat Sosial

28 November 2020 17:29 WIB


Petugas dari Kodim Sukoharjo melakukan pengecekan suhu bagi yang akan masuk ke area setempat.

SUKOHARJO, solotrust.com- Masuk area Kodim 0726 Sukoharjo wajib melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kewajiban penerapan protokoler kesehatan ini sudah berlaku lama, sejak adanya Covid 19. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid 19.

“Kami juga beberapa kali menertibkan anggota yang memakai masker tidak sempurna, langsung kami beri sanksi hukuman ringan, salah satunya push up,” kata Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Agus Adhi Dharmawan.



Selain memperketat Prokes Covid 19, Kodim Sukoharjo juga gencar melakukan kegiatan sosial langsung ke masyarakat. Dandim menyebut, untuk meringankan beban warga dimasa pandemic Covid 19, Kodim memberikan Wifi Gratis kepada pelajar. Anak anak mulai dari SD SMP dan SMA bisa  menikmati wifi di 12 Koramil yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“Selain menghemat kuota, adanya wifi gratis ini ternyata mendapat respon positif dan terbukti sangat membantu pelajar, apalagi personil kami langsung mengawasi dan membimbing anak anak dalam belajar,” jelas Dandim.

Tidak hanya wifi gratis untuk siswa, Kodim 0726 Sukoharjo juga gencar melakukan kegiatan sosial, salah satunya memberikan sembako kepada warga tidak mampu terdampak Covid 19. Orang tua lanjut usia atau Lansia menjadi salah satu target kegiatan sosial ini.

“Kami tidak semata mata memberikan bantuan sembako, namun kami berupaya menjalin kedekatan layaknya keluarga, karena kami menyadari dimasa pandemi ini tidak hanya masalah ekonomi, tapi juga membawa dampak psikologis, imbuh Dandim. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com