Selasa , 18 Mei 2021

BTS & BLACKPINK Masuk Nominasi Person of the Year 2020 dari TIME

27 November 2020 18:58 WIB


BTS & BLACKPINK (Dok. Big Hit Entertainment & YG Entertainment)

Solotrust.com - Majalah TIME baru-baru ini mengumumkan nominasi untuk Person of the Year 2020. Dua grup asal Korea Selatan BTS dan BLACKPINK masuk dalam daftar, bersanding dengan sejumlah nominee lain seperti Presiden AS terpilih Joe Biden, Pope Francis, Dr. Anthony Fauci, Kamala Harris, LeBron James, Ariana Grande, Meghan Markle, Prince Harry, dan Black Lives Matter.

Setiap tahun sejak 1928, TIME telah memberi pengakuan kepada orang, grup, ide, atau sebuah objek yang telah memberikan pengaruh paling besar dalam kejadian-kejadian yang berlangsung pada tahun tersebut. Penghargaan ini awalnya disebut Man/Woman of the Year tetapi menjadi Person of the Year pada tahun 1999. Voting mulai dibuka pada 25 November dan pengumuman pemenang akan keluar pada 10 Desember nanti.



BTS sendiri baru saja menerima nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan lagunya "Dynamite". Grup itu juga belum lama ini menerima dua penghargaan di American Music Awards (AMAs) yakni Top Social Artist dan Best Duo or Group – Pop/Rock.

Sementara itu Variety memilih BLACKPINK sebagai Group of the Year 2020. Terkait MV, BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki dua MV yang melampaui angka 1,1 miliar penayangan. Grup itu juga menjadi musisi wanita dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak yakni mencapai 52,8 juta. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com