Entertainment

BTS Masuk Nominasi Grammy 2021, Capaian Pertama untuk Grup K-Pop

Musik & Film

27 November 2020 18:39 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS masuk nominasi Grammy 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance (Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik) dengan hit terbarunya "Dynamite", sebagaimana dikabarkan Grammy via lamannya (25/11/2020). Ini menjadikan untuk pertama kalinya ada grup K-Pop yang masuk nominasi Grammy Awards.

BTS bersanding dengan sejumlah nominee lain yakni J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy dengan "Un Dia (One Day)", Justin Bieber featuring Quavo dengan "Intentions, Lady Gaga dan Ariana Grande dengan "Rain On Me", dan Taylor Swift featuring Bon Iver dengan "Exile.



"Terima kasih kepada semua orang yang mendengarkan musik kami dan berempati dengannya di masa-masa sulit. Di atas segalanya, Andalah ARMY yang membuat keajaiban, membuat kami menjadi artis yang dinominasikan di Grammy. Terima kasih dan kami selalu mencintaimu. Terima kasih Recording Academy untuk kehormatan besar ini, "kata BTS via Twitternya begitu mengetahui kabar tersebut.

BTS juga menyuarakan harapan untuk merebut gramofon pertamanya, piala yang diberikan kepada para pemenang Grammy. "Berpikir bahwa fans kami akan bahagia membuat kami lebih bahagia. Dengan nominasi tersebut, kami ingin menang dan menantikannya," kata grup tersebut melalui agensinya, sebagaimana dikabarkan Yonhap (25/11).

Sampai saat ini, satu-satunya artis Korea Selatan yang memenangkan Grammy adalah soprano Jo Sumi. Dia tampil di album "Die Frau Ohne Schatten," yang dipimpin oleh Georg Solti, yang memenangkan rekaman opera terbaik pada tahun 1992. Insinyur rekaman Hwang Byeongjoon adalah orang Korea lain yang memenangkan kategori klasik. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya