Rabu , 20 Januari 2021

Hari Guru Nasional 2020, Seskab: Picu Inovasi Guru dengan Merdeka Belajar

25 November 2020 11:35 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

JAKARTA, solotrust.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan kebijakan Merdeka Belajar yang diterapkan pemerintah sangat penting untuk memicu kebebasan guru dalam berpikir, berkreasi, dan berinovasi.

Hal ini disampaikannya menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2020, diperingati Rabu (25/11/2020). “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar” adalah tema dalam peringatan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.



“Merdeka Belajar yang memicu kebebasan berpikir, berkreasi, dan berinovasi para guru dalam mengajar adalah sangat penting, demi mewujudkan nuansa pembelajaran yang lebih nyaman, lebih efektif, lebih enak, dan tentunya lebih bermanfaat bagi para murid,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Di momen peringatan Hari Guru Nasional ini, Seskab berpesan agar para guru mencintai pekerjaan yang dinilainya sangat mulia ini.

“Menjalankan profesi sebagai guru yang istimewa ini memang tidak mudah, maka cintailah pekerjaan yang sungguh sangat mulia ini. Teruslah berjuang dan tetap semangat kepada semua pahlawan tanpa tanda jasa dalam membangun generasi penerus bangsa,” tuturnya. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com