Selasa , 18 Mei 2021

Disdagkop dan UKM Sukoharjo Pantau Prokes 3M Pasar Tradisional

24 November 2020 17:13 WIB


Tim melakukan pemantauan ketat penerapan prokes 3M.

SUKOHARJO, solotrust.com- Dinas Perdaggangan Koperasi dan UKM sukoharjo melakukan pemantauan ketat, penerapan prokes 3M pasar tradisional di Sukoharjo. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran covid di sukoharjo yang semakin hari makin meningkat.

“Secara rutin kami memantau pelaksanaan protokol kesehatan 3M di pasar pasar tradisional, seperti kebiasaan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” Jelas Kepala Disdagkop dan UKM Sukoharjo, Sutarmo.



Selain petugas dari Disdagkop dan UKM Sukoharjo, kegiatan pemantauan i juga melibatkan personil kepolisian dari Polres Sukoharjo, Kodim 0726 Sukoharjo dan Satpol PP Sukoharjo. Pantauan Pelaksanaan prokes Covid 19 ini menyasar pada pasar tradisional di Sukoharjo.

“Total di Sukoharjo ini ada 26 pasar, tapi dari jumlah tersebut ada 11 pasar yang kami pantau mengingat jumlah da nasal pengunjung yang datang dari berbagai kota,” kata Sutarmo.

Sementara itu, dari pantauan dan pengamatan Disdagkop dan UKM Sukoharjo, hampir semua pasar sudah melaksanakan prokes covid 19. Sebelum memasuki pasar, pengunjung diwajibkan untuk melalukan cek suhu badan. Selain itu sebelum memasuki pasar, pengunjung diwajibkan untuk menjaga jarak dan memakai masker. Demikian pula saat didalam pasar pengunjung harus menjaga jarak, sesuai tanda jaga jarak yang diberikan oleh petugas.

“Dalam pemantauan kemarin, kami tidak hanya pemantau petugas kami dibantu personil polisi, TNI dan Satpol PP memberikan tanda khusus agar pengunjung menjaga jarak,”imbuh Sutarmo. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com