Kamis , 28 Januari 2021

BLACKPINK Dipilih Variety Sebagai Group Of The Year 2020

25 November 2020 08:09 WIB


BLACKPINK dalam MV "How You Like That" (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com- Variety memilih BLACKPINK sebagai Group of the Year tahun ini. Via lamannya (22/11/2019), Variety mengumumkan daftar "Hitmakers" untuk tahun keempatnya dan grup asal Korea Selatan itu diberi predikat tersebut. Tahun lalu BTS menerima predikat yang sama.

Selain BLACKPINK, penerima penghargaan Hitmakers dari Variety tahun ini antara lain Harry Styles yang meraih predikat Hitmaker of the Year, J Balvin untuk Collaborator of the Year, dan Lewis Capaldi untuk Songwriter of the Year.



Acara penghargaan Hitmakers ini akan disiarkan pada 3 Desember mendatang via Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube Variety dan dipandu oleh sejumlah artis seperti Justin Bieber dan Niall Horan.

BLACKPINK berhasil menyelesaikan tur dunianya yang terdiri dari 32 konser yang diadakan di 23 kota dari 4 benua yang berbeda. Mereka juga menjadi girlgroup K-Pop pertama yang tampil di festival musik terbesar di Amerika, Coachella.

BLACKPINK terakhir merilis album studio pertamanya "The Album" dengan lagu utama "Lovesick Girls" pada Oktober lalu. Album itu mencetak rekor penjualan untuk girlgroup K-Pop, yakni menembus angka 1 juta kopi. "The Album" juga berhasil debut di peringkat kedua chart Billboard 200 dan Official, rekor terbaik untuk girlgroup K-Pop.

Terkait MV, "Kill This Love" baru saja melapaui angka 1,1 miliar kali penayangan di YouTube, menyusul MV "DDU-DU DDU-DU". Dengan ini BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki dua MV yang melampaui angka 1,1 miliar penayangan. Grup itu juga menjadi musisi wanita dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak yakni mencapai 52,8 juta. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com