Viral

Ngaku Lulusan S-2, Kisah Penjual Balon Ini Bikin Haru

Viral

24 November 2020 21:31 WIB

Penjual balon yang mengaku lulusan S-2 (Dok. TikTok @hobbymakan.id)

Solotrust.com - Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tak perlu gengsi dalam meraih rezeki. Asalkan pekerjaan halal, selayaknya urusan gengsi dikesampingkan. Sebuah video mengharukan dalam mengais rezeki diunggah akun TikTok sekaligus food vlogger @hobbymakan.id belum lama ini.

Pada video terlihat seorang penjual balon mainan anak tengah mengayuh sepeda angin menjajakan dagangannya. Pemilik akun pun kemudian menghentikan penjual balon dan membeli beberapa dagangan yang dijajakannya di atas sepeda.



Di sela melayani pembeli, penjual balon menceritakan kisahnya saat ditanya tentang hasil penjualannya selama sehari berkeliling.

"Enggak. Kadang-kadang sehari juga tidak laku," ucap penjual balon mainan kepada pemilik akun yang mewawancarai.

Penjual balon menceritakan latar belakang pendidikannya yang sudah menempuh strata dua (S-2) dan pernah menunaikan ibadah haji.

"Saya boleh dibilang S-2," ucapnya kala ditanya tentang pekerjaan sebelum menjadi penjual balon.

Penjual balon mengaku lebih memilih berjualan balon daripada mencari pekerjaan lain yang penuh persaingan dan tak puas hanya berebut harta duniawi. Ia pun menceritakan anak istrinya yang meninggal karena sebuah kecelakaan.

Mendengar kisah itu, banyak netizen merasa terharu dan mendoakan penjual balon agar terus bersemangat dan dilancarkan rezekinya. (dd)

(redaksi)