Kamis , 15 April 2021

Kai EXO Akan Debut Solo dengan Mmmh

24 November 2020 13:40 WIB


Kai EXO (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Kai EXO akan debut solo dengan album mini bertajuk "KAI (开)" pada 30 November mendatang. Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya (20/11/2020), ada 6 lagu dalam album tersebut, yangmana "음 (Mmmh)" menjadi lagu utamanya.

"음 (Mmmh)" adalah lagu pop R&B dengan melodi sederhana dan adiktif yang diselaraskan pada track yang minimal. Secara khusus, setiap lagu  terdiri dari musik berbasis groovy R&B. Musisi terkenal dunia seperti produser Amerika Mike Daley dan Cha Cha Malone berpartisipasi dalam pengerjaan lagu dan album.



Selain itu, koreografi kali ini dibawakan oleh koreografer Back Gu Young yang berpartisipasi dalam penampilan solo Kai seperti "Deep Breath" dan "I See You", serta lagu-lagu hit EXO seperti "Obsession", "Love Shot" dan "Tempo".

Kai debut sebagai anggota EXO pada 2012. Ia dikenal dengan kemampuan dancenya.Tentang ini, salah satu koreografer terkenal di Korea Selatan, Choi Youngjun pernah memilih Kai sebagai dancer terbaik K-Pop dalam wawancaranya dengan The Fact, yang diunggah di channel YouTube The Fact April lalu.

Di awal ia menjelaskan mengapa memilih Kai. "Saya sebenarnya pernah bekerja dengan Kai beberapa kali di masa lalu. Sebelum saya bekerja dengannya, saya menonton beberapa video pertunjukannya dan saya sangat terkesan."

Ia melanjutkan, "Dia (Kai) adalah dancer hebat yang tak terbayangkan dan saya tau dia bersemangat dalam hal menari. Itu berarti saya harus membuat koreografi yang menurutnya menarik, dan itu jujur tidaklah mudah."

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa bukan hanya dia yang merasakan itu, tetapi semua koreografer lainnya mengatakan hal yang sama tentang Kai. "Kami seperti 'Bakat Kai dalam menari berada di luar imajinasi. Syukurlah bahwa dia adalah bintang K-Pop, bukan koreografer. Jika dia adalah koreografer, kami tidak akan punya tempat untuk berdiri!," kata Choi Youngjun.

Kai juga terkenal karena gaya berpakaiannya. Kai menjadi satu-satunya artis K-Pop yang masuk daftar "The 50 Best-Dressed Men of 2020" atau 50 pria berpakaian terbaik tahun 2020 versi majalah fashion GQ dari Inggris. Selain Kai, nama-nama lain yang masuk daftar seperti Brad Pitt, Lil Nas X, David Beckham, dan Keanu Reeves.

Kai juga menjadi anggota SuperM, proyek grup dari SM Entertainment dan Capitol Music Group AS yang debut dengan mini album "SuperM" tahun lalu. Selain Kai, grup itu beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun EXO, Taeyong & Mark NCT 127, dan Lucas & Ten WayV. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com