Entertainment

Begini Jawaban RM BTS Ketika Ditanya Apakah Ingin Debut Sebagai Seniman

Musik & Film

24 November 2020 11:38 WIB

RM BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS menggelar konferensi pers untuk menandai rilisnya album terbarunya "BE" di Dongdaemun Design Plaza, di pusat Kota Seoul, yang juga ditayangkan secara live-streaming pada 20 November 2020. Dalam kesempatan itu, salah satu pertanyaan yang datang adalah apakah RM memiliki rencana untuk debut sebagai seniman, karena ia adalah salah satu orang yang paling berpengaruh dalam dunia seni di Korea.

RM menjelaskan bahwa ayahnya ingin menjadi seorang seniman. "Ayah saya dulu bermimpi menjadi kartunis dan begitu pandai menggambar, saya tidak," kata RM



Kemampuan menggambar tersebut tampaknya tidak diturunkan kepada RM. Leader BTS itu menyatakan bahwa tidak seperti ayahnya, dia tidak memiliki bakat untuk itu.

"Jika saya objektif dengan diri saya sendiri, saya tidak memiliki bakat dalam menggambar. Jadi saya hanya akan fokus menjadi BTS. Terima kasih banyak. Saya tidak punya rencana apa pun untuk itu," jelas RM.

RM diketahui sering mengunjungi pameran seni. Saat hari ulangtahunnya tahun ini, RM mengunjungi pameran seni digital "Starry Beach" dari unit seni media a'strict di Galeri Kukje di pusat kota Seoul. Ia pun memposting foto kunjungan itu di akun media sosialnya.

RM kerap mengunggah tweet yang memperlihatkan foto-fotonya mengunjungi museum seni dan galeri di seluruh dunia. Di tengah jadwalnya yang padat, ia masih kerap mengunjungi pameran di negaranya sendiri.

Kim Whan Ki nampaknya adalah salah satu pelukis favorit RM. Dia telah mengunjungi berbagai pameran yang menampilkan karya master pioner lukisan abstrak di Korea Selatan itu. Seperti saat ia mengunjungi Museum Seni Ho Am, RM mencuitkan "Moon is up" di Twitternya.

Sementara itu di Museum Seni Buk Seoul, RM melihat lukisan Kim Whan Ki lain yang diberi nama "An Eternal Song". Masih dari Kim Whan Ki, RM juga pernah mengunggah foto yang memperlihatkan lukisan berjudul “Apricot flower and Pot”.

Pada bulan Agustus tahun lalu, RM mengunjungi Museum SAN (yang berarti Space+Art+Nature dan sebagai kata 산/san yang artinya gunung). Di situ, ia juga melihat lukisan Kim Whan Ki berjudul "Red Dot Painting".

Tak hanya pameran pelukis Korea di dalam negeri, saat BTS mendapatkan liburan musim panas, RM juga terbang ke Venice, Italia untuk mengunjungi pameran master lukis Korea yakni Yun Hyong Keun, yang menggelarnya di Museum Portuny. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya