Minggu , 16 Mei 2021

11 Guru Terpapar Covid 19, Dinas Pendidikan Sukoharjo Imbau Guru Laksanakan 3M

24 November 2020 10:13 WIB


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukoharjo, Darno.

SUKOHARJO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukoharjo, Darno, mengimbau agar guru mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan mematuhi 3M. Imbauan tersebut disampaikan menyusul adanya 11 guru salah satu SMA yang dinyatakan positif Covid 19 beberapa waktu lalu. Sebelumnya, salah satu guru di sala satu SMP juga terpapar Covid 19.

“Teman-teman kami guru ini juga sangat rentan terpapar Covid 19, untuk itu kami mengimbau agar semua elemen pendidikan, terutama guru untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara melaksanakan 3M yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,”Jelas Darno, Senin (23/11/2020)



Di SMA Negeri Polokarto, lanjut Darno, diketahui ada 17 guru yang melakukan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Mereka kemudian menjalani uji swab yang dilakukan pada 4 November 2020 oleh petugas Puskesmas Polokarto.

“Dari hasil uji swab tersebut, sebanyak 10 guru terkonfirmasi positif dan satu guru lainnya inkonklusif,”Kata Darno.

Adanya guru yang terkena Covid 19, dirinya mengimbau agar guru tetap waspada. Kewaspadaan yang dimaksud hendaknya guru bisa menjaga diri dan keluarganya, caranya dengan melaksanakan protokoler kesehatan Covid 19.

 “Jadi kalau pulang dari kantor ya jangan lupa mencuci tangan, demikian juga saat menjalankan aktivitas di luar jangan lupa untuk memakai masker, dan menjaga jarak,” Imbuhnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com