Sabtu , 23 Januari 2021

TXT Debut di Top 25 Chart Billboard 200 dengan Minisode1: Blue Hour

24 November 2020 06:05 WIB


TXT (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Tomorrow X Together (TXT) debut di peringkat ke-25 chart Billboard 200 dengan album mini terbarunya "Minisode1: Blue Hour" minggu ini.

Ini adalah pertama kalinya TXT masuk Top 100 dalam chart yang meranking album-album terpopuler di AS itu. Sebelumnya TXT pernah menempati peringkat ke-140 dengan album debutnya "The Dream Chapter: Star" yang rilis Maret tahun lalu.



Lagu utamanya yakni "Blue Hour"  juga berada di peringkat ke-21 chart World Digital Song Sales. TXT juga  memuncaki sejumlah chart lain minggu ini yakni Top Album Sales, Top Current Album Sales, World Albums, dan Emerging Artists. Grup itu juga berada di peringkat ke-12 chart Social 50 dan ke-19 di chart Artist 100.

TXT kembali dengan album mini ketiganya "minisode1: Blue Hour" pada 26 Oktober lalu. Ini adalah kembalinya grup itu setelah rilisnya "The Dream Chapter: Eternity" lima bulan lalu.

"Blue Hour" adalah lagu dance yang energik dari genre disko. Liriknya mengekspresikan emosi campur aduk remaja laki-laki yang merasa bingung namun juga kagum saat melihat langit pada waktu yang tepat antara siang dan malam, yakni pada pukul 5:53, yang merupakan waktu saat matahari terbenam di bulan Oktober. Judul Korea untuk lagu tersebut dapat diterjemahkan sebagai "Aku Menemukanmu dan Aku di Langit pada pukul 5:53".

Album ini terdiri dari 5 lagu termasuk “Ghosting”, “We Lost The Summer", “Wishlist", dan “Way Home". Para anggotanya pun berkontribusi dalam pembuatannya. Soobin berpartisipasi dalam dalam komposisi “Ghosting",  Yeonjun dan Hueningkai dalam “Wishlist", dan Taehyun dalam dua lagu tersebut. “We Lost The Summer” sendiri menyentuh tema tentang efek dari covid-19.

"'We Lost the Summer' menggambarkan situasi covid 19. Ini adalah cerita tentang remaja yang tidak bisa bersekolah dan hidup di dunia yang sama sekali berbeda," 

kata grup itu dalam showcase online sebelum rilisnya album, mengutip dari Yonhap (26/10).

Lagu ini terinspirasi oleh hit tahun 90-an yang ditulis saat Korea Selatan menghadapi krisis keuangan Asia tahun 1998 yakni "Game Arcade" milik Han's Band.

"Kami dapat memahami lirik yang mencerminkan realitas dengan baik. Kami berharap 'We Lost the Summer' bisa relevan di tahun 2020 seperti 'Game Arcade' milik Han's Band dapat dikaitkan dengan publik di tahun 1998," kata anggota lain Huening Kai.

 “minisode1: Blue Hour” juga mencetak rekor personal untuk angka pre-order bagi TXT, yakni mencapai 400.000 kopi. Mengutip dari Newsen via Soompi (27/10), album itu juga memuncaki chart iTunes di lebih dari 30 negara paska dirilis, seperti di Indonesia, Brazil, Rusia, India, dan Turki. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com