Senin , 18 Januari 2021

Album Map of the Soul: 7 BTS Disertifikasi Platinum di AS

23 November 2020 23:54 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Album "Map of the Soul: 7" dari BTS disertifikasi platinum di AS pada 16 November 2020 waktu setempat. Ini mengikuti jejak album "Love Yourself: Answer" Januari lalu. BTS menjadi satu-satunya musisi Korea Selatan yang albumnya meraih platinum di AS sampai saat ini.

Sertifikasi ini diberikan oleh Recording Industry Association of America (RIAA) jika suatu album sudah terjual lebih dari 1 juta unit, yang didasarkan pada penjualan album, download dan streaming.



BTS saat ini juga telah mendapatkan sertifikasi platinum untuk tiga single digitalnya yakni "MIC Drop", "IDOL", dan "Boy With Luv".

Agustus lalu BTS mencetak rekor di Guinness dengan "Map of the Soul: 7", yakni menjadi album Korea Selatan terlaris sepanjang sejarah. Per Juni 2020, album itu telah terjual hingga 4.265.617 kopi, jumlah terbanyak sepanjang sejarah Korsel. Enam jam setelah dirilis, album itu diketahui telah terjual hingga 2,65 juta kopi. "7" juga berhasil memuncaki chart Billboard 200 di AS dan chart Official di Inggris.

BTS akan merilis album terbarunya "BE" dengan lagu utama "Life Goes On" pada 20 November mendatang.

BTS akan menampilkan lagu itu untuk pertama kalinya di American Music Awards (AMAs) 2020 pada 22 November. BTS sendiri dinominasikan untuk dua kategori yakni "Favorite Duo or Group - Pop/Rock" dan "Favorite Social Artist". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com