Hard News

Laksanakan Prokes Covid, Kapolres dan Dandim Apresiasi Debat Pilkada Sukoharjo

Jateng & DIY

22 November 2020 16:08 WIB

Kapolres Sukoharjo dan Dandim 0726 Sukoharjo saat memantau lokasi debat.

SUKOHARJO, solotrust.com- Kapolres Sukoharjo dan Dandim 0726 Sukoharjo mengapresiasi debat pilkada yang melaksanakan prokes covid 19. Keduanya mengingatkan baik kepada pendukung dan paslon untuk tetap mematuhi dan melaksanakan 3M,  yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain mengamankan jalannya debat, Kapolres serta Dandim Sukoharjo memantau langsung penerapan protokol kesehatan covid 19. Hasil pantauan diketahui semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan dimana peserta dilokasi tidak lebih dari 50 orang. Demikian pula, masing-masing paslon juga membatasi jumlah pendukung yang mendampingi ke lokasi debat.



“Kami selalu mengingatkan dan memberikan himbauan untuk mematuhi prokes Covid 19, dan ini sudah terlaksana dengan baik di Kabupaten Sukoharjo,” Ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Senada dengan Kapolres, Dandim Sukoharjo Letkol Inf. Agus Adhy Dharmawan menyampaikan, tingkat kepatuhan masyarakat dengan Prokes Covid 19 ini sudah tinggi. Meski demikian, Dandim mengingatkan agar masyarakat tidak terlena.

“Masyarakat sudah melaksanakan prokes ini terbukti tiap ada  pertemuan atau kegiatan maksimal 50 orang, ini membuktikan kesadaran masyarakat terhadap bahaya covid 19 ini sudah tinggi,”ungkap Dandim.

Selain memberikan apresiasi, jelang pelaksanaan debat Polres sukoharjo melakukan pengamanan / baik didalam maupun diluar hotel tempat berlangsungnya debat pilkada kedua. Dalam debat yang berlangsung Sabtu (21/11) kemarin, Polres Sukoharjo mengerahkan 250 personil, kemudian dibackup personil dari Kodim 0726 Sukoharjo Dan Satpol PP Sukoharjo.

“Untuk pengamanan kami kerahkan 250 personil dan kami dibantu personil dari Kodim 0726 Sukoharjo dan Satpol PP Sukoharjo,”terang Kapolres. (nas)

(wd)