Entertainment

Jin BTS Jelaskan Makna Judul Album BE

Selebritis

19 November 2020 08:09 WIB

Jin BTS dalam foto konsep album "BE" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS akan merilis album terbarunya "BE" pada 20 November mendatang. Dalam wawancara grup itu dengan Majalah The Rolling Stone baru-baru ini, pewawancara bertanya mengapa mereka memilih judul "BE" untuk album itu dan apa yang ingin mereka sampaikan di era ini.

"Album ini seperti halaman di buku harian kami saat kami hidup saat ini. Judul album 'BE' mewakili 'being' dan menangkap pikiran jujur dan emosi yang kami rasakan saat ini," jawab Jin.



Pemilik nama lahir Kim Seokjin ini juga mengatakan mereka telah menyertakan banyak lagu santai yang dapat dinikmati semua orang, sehingga mereka berharap banyak orang dapat menemukan kenyamanan melalui album ini.

"Saya pikir album ini akan memberi kami kesempatan untuk tumbuh lebih jauh sebagai artis yang dapat mewakili masa kini melalui musik," tambah anggota tertua BTS itu.

"BE" berisi 8 lagu dengan lagu utama "Life Goes On". Dalam teasernya terlihat pesan yang berbunyi "Life goes on/Like an echo in the forest/Like an arrow in the blue sky/On my pillow, on my table/Life goes on like this again" atau "Hidup terus berjalan/ Seperti gema di hutan/Seperti panah di langit biru/Di atas bantalku, di atas meja/Hidup berjalan seperti ini lagi."

BTS pernah menyebut tentang "Life Goes On" saat berpidato di Sidang Umum PBB ke-75 pada 23 September lalu, yang digelar secara virtual. Mereka diundang sebagai pembicara khusus oleh "Group of Friends of Solidarity for Global Health Security" (Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global) untuk berbicara tentang kesulitan yang akan dihadapi generasi masa depan akibat covid 19. Di akhir video para anggota mengakhiri pidatonya dengan mengatakan frasa itu.

Tujuh lagu lain dalam album itu adalah "내방을 여행하는법" ("Fly To My Room"), "Blue & Grey", "Skit", "잠시" ("Telepathy"), "병" ("Dis-ease"), "Stay", dan "Dynamite".

“Album baru ini menyampaikan pesan penyembuhan bagi dunia dengan menyatakan, 'Bahkan dalam menghadapi normalitas baru ini, hidup kita terus berjalan,'" demikian keterangan Big Hit, dikutip dari Billboard.

Lebih lanjut, album ini juga "mencerminkan pikiran, emosi, dan renungan terdalam dari BTS, yang telah secara aktif terlibat dalam semua aspek proses kreatif untuk rekaman ini."

BTS akan menampilkan "Life Goes On" untuk pertama kalinya di American Music Awards (AMAs) 2020 pada 22 November mendatang.

BTS sendiri dinominasikan untuk dua kategori yakni "Favorite Duo or Group - Pop/Rock" dan "Favorite Social Artist". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya