Hard News

Solo Boyong Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

Jateng & DIY

18 November 2020 11:31 WIB

Suasana di halaman Balai Kota Solo (Foto: surakarta,go.id)

SOLO, solotrust.com - Kota Solo meraih penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Kompetisi ini memberikan penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Berdasarkan keputusan Menteri PANRB Nomor 190 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020, Kota Solo dinyatakan sebagai pemenang dalam aspek dampak terbaik tahun 2020.



Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai penghargaan ini layak disematkan pada semua aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak pemerintah kota (TKPK) yang bahu-membahu bergotong royong dalam melayani masyarakat.

“Ini tidak terlepas dari falsafah 'Lurik' (lurus dan ikhlas) dan lima mantap. Jika sudah lurus dalam pengabdian, tegas dalam pelayanan, maka akan tercapainya mantap kejujuran, mantap kedisiplinan, mantap pelayanan, mantap berorganisasi, dan mantap gotong royong,” kata Rudy, sapaan akrab wali kota Solo, Selasa (17/11/2020), dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id.

Sebagai informasi, kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik diselenggarakan Kementerian PANRB bersama Ombudsman RI (ORI) dan Kantor Staf Presiden (KSP), serta didukung United States Agency for International Development (USAID) CEGAH.

Kompetisi ini terbuka bagi kementerian, lembaga, pemerintah daerah (Pemda), BUMN, dan BUMD serta unit pengelola pelayanan publik di bawah instansi vertikal, kantor perwakilan, dan perguruan tinggi. Kompetisi bertujuan menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

(redaksi)