Olahraga

Mohamed Salah Positif Covid-19, Absen 2 Laga Liverpool

Liga Inggris

14 November 2020 13:31 WIB

Mohamed Salah (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Virus corona (Covid-19) terus menjangkiti sejumlah bintang sepak bola dunia. Teranyar, penyerang Liverpool Mohamed Salah dinyatakan positif terpapar virus ganas itu saat hendak membela tim nasional (Timnas) Mesir dalam laga internasional.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengabarkan pada Jumat (13/11/2020), Mohamed Salah menjalani tes Covid-19 dan hasilnya dinyatakan positif. Kendati demikian, pesepak bola 28 tahun ini tidak menunjukkan gejala apa pun.



"Salah tetap bersemangat dan tidak menunjukkan gejala virus apa pun," kata EFA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari BBC.

Tes juga dilakukan terhadap seluruh pemain Timnas Mesir. Hasilnya, selain Mohamed Salah, semuanya dinyatakan  negatif Covid-19.

Pada laga internasional, Mesir dijadwalkan akan menjamu Togo pada kualifikasi Piala Afrika, Sabtu (14/11/2020).

Salah kini harus menjalani isolasi mandiri dan bakal melewatkan dua laga Liverpool. Di Premier League, The Reds dijadwalkan menjamu Leicester pada Minggu, 22 November 2020, diikuti pertandingan Liga Champions melawan Atalanta di Anfield pada Rabu, 25 November.

Sejauh ini Mohamed Salah telah menjadi starter di delapan pertandingan Premier League musim kompetisi 2020-2021 dengan mencetak delapan gol. (and)

(redaksi)