Minggu , 9 Mei 2021

Punya Pengaruh Besar di Industri Musik di Usia Muda, NCT Dream Masuk Daftar 21 Under 21 Tiga Tahun Berturut-turut

9 November 2020 08:00 WIB


NCT Dream (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - NCT Dream kembali masuk "21 under 21", daftar 21 artis muda di bawah usia 21 tahun yang dinilai memiliki pengaruh besar di industri musik. Daftar ini dirilis Billboard pada 6 November 2020 waktu setempat. Ini adalah tahun ketiga grup asal SM Entertainment itu ada dalam daftar.

Saat Billboard bertanya apa hal terkuat dengan menjadi artis muda di industri musik, Haechan menjawab dengan, "Saya sangat bersyukur telah menemukan apa yang saya suka untuk saya lakukan di usia muda, dan itulah yang membuat saya sejauh ini."



Vokalis NCT Dream itu melanjutkan, "Tentu saja, ada hal-hal yang perlu saya tinggalkan untuk mengejar impian saya, tetapi saya juga mendapatkan lebih banyak selama proses tersebut. Dan saya ingin mencapai lebih banyak kemajuan."

Dalam deskripsinya, Billboard menuliskan bahwa total streaming NCT Dream mencapai 142 juta kali. Billboard juga menyebut album mini terbaru mereka yakni "Reload" mengantarkan mereka memuncaki chart Emerging Artists awal tahun ini.

Album studio kedua NCT sebagai kesatuan, yang di dalamnya termasuk NCT Dream sebagai salah satu sub unitnya, baru-baru ini juga mencapai peringkat 6 di chart Billboard 200 dan memuncaki chart World Albums.

Untuk ketiga kalinya ini pula NCT Dream menjadi satu-satunya artis asal Asia yang ada dalam daftar. Selain NCT Dream, nama-nama lain yang masuk dalam daftar antara lain 24kGoldn, Chloe x Halle, Gabby Barrett, Mason Ramsey, Noah Cyrus, dan Billie Eilish.

Untuk masuk dalam daftar ini, Billboard mempertimbangkan dampak artis-artis itu pada perilaku konsumen, yang diukur dengan metrik seperti penjualan album dan lagu, volume streaming, penayangan di media sosial, raihan jumlah pemirsa di radio dan TV, lintasan karir, reputasi di antara rekan kerja, dan dampak keseluruhan di industri, khususnya selama 12 bulan terakhir. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com