Entertainment

CEO Global Big Hit: Tidak Mungkin Ada yang Namanya BTS Kedua

Musik & Film

6 November 2020 08:02 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- CEO Global Big Hit Entertainment Yoon Seok Joon berbagi pemikirannya tentang pertanyaan terkait kemungkinan adanya "BTS kedua". Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara di kuliah online tentang "Hiburan, Media, dan Bisnis Olahraga" di Harvard Business School pada 2 November 2020.

Melansir dari SBS Star (4/11), saat ditanya kemungkinan Big Hit Entertainment memproduksi grup lain seperti BTS, ia menjawabnya dengan, "Tidak mungkin untuk menciptakan kembali ketulusan dan identitas seperti BTS, jadi tidak mungkin ada yang namanya 'BTS Kedua'".



Ia menambahkan, "Saat ini kami lebih fokus untuk meneliti metode komunikasi yang diinginkan oleh generasi sekarang. Sepuluh tahun dari sekarang, kami berencana untuk terus memperkenalkan konten dan layanan baru yang hanya dapat kami sediakan."

Melansir dari sumber lain yakni Koreaboo, kuliah ini adalah bagian dari kelas Profesor Anita Elberse, yang dianggap sebagai otoritas tertinggi dalam penelitian industri. Profesor Elberse juga dikenal karena menulis laporan berjudul "Big Hit Entertainment and Blockbuster Band BTS: K-Pop Goes Global".

Atas saran Profesor Elberse, CEO Yoon mengadakan kuliah dua kali, masing-masing dengan sekitar 160 mahasiswa, menjelaskan faktor-faktor keberhasilan dan strategi bisnis berdasarkan pengalaman dan keahlian Big Hit.

Professor Elberse dan mahasiswanya juga menyempatkan diri untuk bertukar berbagai pendapat dan pemikiran tentang faktor keberhasilan BTS dan sistem pengembangan artis Big Hit.

Mahasiswanya memilih persyaratan kontrak yang ramah artis dari Big Hit, otonomi artis, dan konten inti sebagai beberapa faktor yang membuat BTS berbeda dari yang lain.

Sementara itu ketika ditanya tentang fandom BTS, ARMY, CEO Yoon berkata, "Mereka mengambil jalan cerita BTS dan membuat konten untuk menyebarkan cerita BTS kepada mereka yang tidak mengenal mereka. Mereka tidak dapat ditemukan di entertainer atau atlet lainnya." (Lin)

(wd)