Rabu , 3 Maret 2021

159 Sample Rapid Test Pengunjung Grojogan Sewu Semua Non Reaktif

2 November 2020 17:20 WIB


Pengunjung Grojogan Sewu melakukan rapid tes.

KARANGANYAR, solotrust.com- Selama liburan panjang kemarin, pengunjung Wisata Grojogan Sewu dilakukan screening rapid test secara random atau acak oleh Balai Layanan Kesehatan Masyarakat (Balkelmas) Klaten di bawah Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Kepala Posko Kesehatan Tawangmangu, Juli Santoso mengatakan,  dari hasil screening di dapat sample acak 159 rapid test dari pengunjung, karyawan wisata Grojogan Sewu, serta warga yang berada di wilayah Tawangmangu. Hasil dari rapid test tersebut semua non reaktif, sehingga tidak ada yang sampai swab.  



“Petugas berhasil melakukan rapid test sebanyak 159 orang secara acak ke para pengunjung wisata Grojogan Sewu dan hasilnya semua non reaktif jadi tidak ada yang dilakukan teswt swab.“ katanya.  

Sementara itu salah satu pengunjung  Grojogan Sewu dari Semarang, Adi Gunawan mengatakan, dengan adanya screening rapid test ini sangat menguntungkan sekali bagi dirinya dan keluarganya, karena bisa mengetahui kondisi kesehatan.

“Ini menguntungkan bagi saya dan keluarga, karena bisa mengetahui kondisi kesehatan, dengan rapid test ini kita nyaman.” Katanya.  

Sementara itu wisata pengunjung yang datang di Grojogan Sewu diwajibkan menaati protokoler kesehatan penyebaran covid-19. Pengunjung di Grojogan Sewu diwajibkan bermasker, mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak. Selain itu semua yang masuk wisata di screenig memakai thermogun, jika didapati suhu lebih dari 37,5 derajat akan dianjurkan untuk rapid test diposko kesehatan. (joe)  

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com