Entertainment

MAMA 2020 Angkat Tema New Topia, Inilah Daftar Lengkap Nominasinya

Musik & Film

31 Oktober 2020 20:16 WIB

MAMA 2020 (Dok. CJ ENM)

Solotrust.com - Acara penghargaan musik terbesar di Asia Mnet Asian Music Awards (MAMA) akan kembali dihelat tahun ini. Mengambil tema "New-Topia", acara ini akan digelar tanpa kontak langsung karena situasi covid-19 pada 6 Desember 2020. Daftar nominasinya telah dirilis pada 29 Oktober.

Tema "New-Topia" sendiri mengacu pada akan munculnya dunia baru yang berpadu dengan era teknologi, dimana terdapat dunia dimana para penggemar dari seluruh dunia dapat terhubung dan bertemu satu sama lain melalui musik.



MAMA mulai diselenggarakan oleh CJ ENM pada tahun 1999, yang awalnya bernama Mnet's Video Music Awards, yang kemudian berubah menjadi MAMA pada tahun 2009. Tahun ini akan menjadi tahun ke-12 MAMA. Festival musik ini menunjukkan panggung inovatif yang menggunakan teknologi setiap tahunnya.

Kriteria pemenang tahun ini akan bergantung pada voting resmi, evaluasi juri, chart terintegrasi digital, volume penjualan album, penayangan video musik (MV) global, dan voting SNS.

Agar memenuhi syarat untuk nominasi, musik para artis harus dirilis antara 24 Oktober 2019 hingga 28 Oktober 2020.

Voting online dapat dilakukan mulai 29 Oktober hingga 5 Desember. Voting bisa dilakukan di http://2020mama.com and open the gate to NEW-TOPIA.

Para fans juga bisa memberikan suaranya via Twitter, yangmana hanya dapat memberikan suara sekali sehari per akun. Tweet dengan hashtag resmi (#MAMAVOTE) & hashtag resmi artis (#artistname) akan dihitung sebagai satu suara. Jika Anda me-retweet tweet yang valid dari akun lain, itu akan dihitung sebagai suara yang valid juga. Jika Anda menggunakan beberapa hashtag dari artis berbeda yang disertakan dalam satu tweet, itu tidak akan dihitung.

 

Inilah daftar lengkap nominasi MAMA 2020:

1. Best New Male Artist: CRAVITY; MCND; TOO; TREASURE; WEi

2. Best New Female Artist: cignature; Natty; SECRET NUMBER; Weeekly; woo!ah!

3. Best Male Artist: Kang Daniel; Park Jin Young; Baekhyun; Zico; Taemin

4. Best Female Artist: Sunmi; IU; Chungha; Taeyeon; Hwasa

5. Best Male Group: EXO; GOT7; NCT; MONSTA X; BTS; SEVENTEEN

6. Best Female Group: BLACKPINK; TWICE; Red Velvet; MAMAMOO; IZ*ONE; Oh My Girl

7. Best Dance Performance Male Group: “INCEPTION” (ATEEZ); “Obsession” (EXO); “Kick It” (NCT 127); “Can’t You See Me?” (TXT); “Dynamite” (BTS); “Left & Right” (SEVENTEEN).

8. Best Dance Performance Female Group: “How You Like That” (BLACKPINK); “WANNABE” (ITZY); “MORE & MORE” (TWICE); “Psycho” (Red Velvet); “Secret Story of the Swan” (IZ*ONE); “Nonstop” (Oh My Girl).

9. Best Dance Performance Solo:

“Who U Are” (Kang Daniel); “pporappippam” (Sunmi); “NUNU NANA” (Jessie); “Criminal” (Taemin); “Maria” (Hwasa).

10. Best Vocal Performance Group:

“Hold” (WINNER); “Late Night” (Noel); “I’m in Trouble (NU'EST); “Dear.” (Davichi); “HIP” (MAMAMOO).

11. Best Vocal Performance Solo: “Square (2017)” (Baek Yerin); “Candy” (Baekhyun); “Blueming” (IU); “My Christmas wish” (Jung Seung Hwan), dan “Spark” (Taeyeon).

12.Best Band Performance: “Zombie” (DAY6); “BLOOM” (M.C the MAX); “Oh really.” (N.Flying); "Tiger is Coming" (LEENALCHI); "Help" (HYUKOH).

13. Best Hip Hop & Urban Music: “Eul” (Giriboy Feat. BIG Naughty); “Amanda” (YUMDDA Feat. Simon Dominic); “Holo” (Lee HI); “Any song” (Zico); “METEOR” (Changmo).

14. Best OST: “Start” (“Itaewon Class”) (Gaho); “Here I Am Again” (“Crash Landing On You”) (Baek Yerin); “Slightly Tipsy” (“She is My Type”) (Sandeul); “Introduce me a good person” (“Hospital Playlist”) (Joy); “Aloha” (“Hospital Playlist”) (Jo Jung Suk).

15. Best Collaboration: “When We Disco” (Park Jin Young X Sunmi); “Leo” (BOL4 X Baekhyun); "First Winter" (Sung Si Kyung & IU); “eight” (IU X Suga); “Summer Hate” (Zico X Rain)

16. Nominee untuk kategori genre otomatis masuk nominasi Song of the Year

17. Nominee untuk kategori artis otomatis masuk nominasi Artist of the Year.

18. Nominee untuk kategori artis/genre tidak termasuk Best OST dan Best Collaboration otomatis masuk nominasi Worldwide Fans’ Choice Top 10. (Lin)

(wd)