Rabu , 2 Desember 2020

Mantan Sasaeng Fan BTS Ungkap Alasan Beberapa Orang Jadi Sasaeng

30 Oktober 2020 15:04 WIB


(Sumber gambar: pixabay).

Solotrust.com- Para penggemar K-POP tentu sudah pernah mendengar tentang "sasaeng fan". Artis K-POP tidak hanya memiliki penggemar yang mampu menginspirasi, namun juga penggemar yang justru bisa mencelakakan diri mereka sendiri dan juga idolanya.

 “Sasaeng" sendiri merupakan kata dalam Bahasa Korea yang berarti kehidupan pribadi. Namun dalam dunia K-POP, kata ini mengacu pada penggemar yang begitu terobsesi terhadap idolanya.



Melansir dari Koreaboo (28/10), di Quora, seorang pengguna bernama Kasami Yamamoto, yang merupakan mantan sasaeng fan BTS berbagi beberapa pengalamannya menjadi sasaeng fan dan mengungkapkan beberapa alasan mengapa orang memutuskan untuk menjadi sasaeng.

"Orang bisa menjadi sasaeng karena berbagai alasan. Berlawanan dengan kepercayaan populer, beberapa sasaeng pada awalnya bukanlah manusia yang jahat. Tidak semua sasaeng 'terlahir gila', kata Kasami Yamamoto.

Dia berbagi bahwa sasaeng memilih untuk bertingkah gila karena mereka telah jatuh cinta dengan seorang idol dan ingin mencoba dan bergaul dengan mereka.

"Sering kali, itu karena orang tersebut telah jatuh cinta dengan sang idol tetapi tahu bahwa mereka tidak akan pernah memiliki kesempatan, jadi setidaknya mereka mencobanya," katanya.

Namun, hal ini tidak selalu terjadi, karena beberapa penggemar sasaeng memilih untuk bertingkah "gila" karena ingin menyakiti idol yang tidak mereka sukai. "Di lain waktu, itu untuk sengaja menyakiti idol yang tidak mereka sukai," katanya.

Alasan lainnya misalnya mereka hanya ingin mendapatkan perhatian dari idol favorit mereka. "Atau bisa jadi karena mereka hanya ingin perhatian dari idol mereka yang sangat mereka kagumi," katanya.

Untuk Kasami Yamamoto sendiri, dia menjadi sasaeng karena beberapa alasan. Salah satunya adalah dia "sangat menginginkan" anggota BTS. Meskipun sekarang dia menyadari bahwa memiliki pola pikir seperti itu adalah salah, dia tidak pernah berpikir seperti itu di masa lalu.

"Dalam kasus saya, itu adalah campuran dari beberapa alasan berbeda. Salah satunya adalah saya sangat menginginkannya. Saya tidak memahami konsep tidak mendapatkan apa yang saya inginkan, saya juga tidak peduli bahwa jutaan orang merasakan hal yang sama seperti saya. 'Menginginkan' idol tidak menjadi pembenaran untuk melecehkan mereka dan menyerang ruang pribadi mereka. Saya tidak mengerti hal itu dan hanya mencoba memaksakan diri pada mereka karena saya rasa saya tidak dapat hidup tanpa mereka," ungkapnya.

Alasan lainnya adalah dia ingin menjalin hubungan dengan para member, terutama Jungkook. Kasami Yamamoto merasa bahwa dia dan Jungkook "ditakdirkan" untuk satu sama lain.

"Saya juga ingin memiliki beberapa jenis hubungan dengan mereka sehingga mereka tahu saya ada (terutama Jungkook). Saya merasa seperti Jungkook adalah bagian dari diri saya yang lain, bahwa kami ditakdirkan untuk satu sama lain, dan bahwa dia milik saya," ungkapnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com