Sabtu , 5 Desember 2020

Sri Narendra Kalaseba Ziarahi Makam Ratu Kalinyamat

31 Oktober 2020 00:33 WIB


Sri Narendra Kalaseba (SNK) berizarah di makam Ratu Kalinyamat (Dok. Istimewa)

Solotrust.com = Di tanah Jawa banyak leluhur yang mempunyai kewibawaan serta dapat dijadikan panutan pada masanya dulu. Sudah selayaknya para generasi penerus menghormati dan mengenang kembali para leluhurnya serta berbagai ajaran luhur yang dahulu pernah disampaikan ketika masih hidup.

Salah satu bentuk penghormatan kepada leluhur ialah dengan mendoakan serta menziarahi makam tempat di mana para leluhur dikebumikan. Sri Narendra Kalaseba (SNK) kembali melanjutkan ziarah ke makam para leluhur tanah Jawa.



Setelah beberapa saat lalu sempat berziarah di makam Sunan Kalijaga, pada Minggu (25/10/2020), Ndara SNK giliran menziarahi makam Ratu Kalinyamat yang terletak di Mantingan Jepara, Jawa Tengah.

"Ketika yang hidup gagal dijadikan panutan, trah Jawa tiada pernah kekurangan tokoh sejarah Nusantara yang teramat layak dijadikan suri teladan," tulis Ndara SNK dalam unggahan di akun Facebooknya, Sri Narendra Kalaseba, Selasa (27/10/2020).

Dalam beberapa foto yang diunggah, Ndara SNK terlihat khusyuk berdoa di depan makam Ratu Kalinyamat beserta beberapa pengikutnya. Sementara di luar makam, terlihat para pengikutnya turut menyertai dengan duduk bersila larut dalam doa.

Pada peziarahan kali ini, selain berdoa, Ndara SNK juga mengaku mendapat firasat untuk oknum-oknum yang berbuat tidak adil akan diberi pengadilan oleh Pemilik Kehidupan.

"Pascaziarah makam Ratu Kalinyamat, saya mendapatkan firasat. Kita tak perlu menunggu waktu lama lagi menanti pengadilane Gusti. Sapa nandur bakal ngundhuh, apa kang disebar bakal bali neng awake dhewe (Siapa menanam akan menuai, apa yang disebar akan kembali kepada diri sendiri-red)." ungkap Ndara SNK. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com