Minggu , 29 November 2020

Features: Home Visit Guru Terapkan 3M, Wali Murid Merasa Lega

29 Oktober 2020 11:06 WIB


Ilustrasi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Adalah Wulandari (37) warga Cemani Kecamatan Grogol Sukoharjo dimana ia baru merasa nyaman ketika pembelajaran home visit guru, melaksanakan 3M. Ia tidak perlu khawatir lagi buah hatinya yang baru kelas 1 SD mengikuti pelajaran bersama teman temanya.

 “Jumlah siswa juga dibatasi, kemudian mulai dari guru dan anak anak semua memakai masker, dan cuci tangan sebelum masuk pembelajaran,”Ungkap Wulandari



Senada dengan Wulandari, wali murid lainya Handayani (38) mengaku merasa tenang dan tidak was was lagi.

 “semua yang datang kan harus pakai masker, termasuk wali murid, dengan ketegasan ini saya pribadi merasa tenang,”tutur Handayani.

Program Home Visit ini secara keseluruhan sudah berjalan di Kabupaten Sukoharjo, terutama untuk jenjang pendidikan sekolah dasar (SD). Dalam pelaksanaanya, baik guru siswa dan wali murid yang mendamping wajib mematuhi  protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“banyak wali murid yang merasa nyaman, selaian lebih terkontrol, guru dan orang tuas bisa memantau secara langsung aktivitas siswa,”Jelas Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Grogol, Sahono.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ), menurut Sahono,  dilakukan dengan sejumlah metode, salah satunya yakni Home Visit  yakni guru berkunjung ke rumah-rumah siswa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Home visit ini dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil.

“Satu kelompok dibatasi hanya lima siswa, sedangkan untuk pembentukan kelompok dibentuk sesuai dengan siswa-siswa yang rumahnya berdekatan,”imbuhnya. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com