Senin , 30 November 2020

Pengunjung Grojogan Sewu Disasar Rapid Test Secara Random

29 Oktober 2020 06:05 WIB


Seorang pengunjung Grojogan Sewu, Tawangmangu di-Rapid tes oleh petugas.

KARANGANYAR, solotrust.com- Objek Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu  disasar rapid test covid-19 secara acak atau random, oleh Balai Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Klaten, di bawah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Rapid test dari Bakelmas yang dibantu oleh Puskesmas Tawangmangu dilaksanakan di dekat loket pintu masuk wisata Grojogan Sewu. Rapid test ini menyasar secara random dari pengunjung wisata, karyawan objek wisata, dan masyarakat yang ada di Tawangmangu. Rapid test random ini akan di laksanakan dari 28 Oktober hingga 1 November mendatang. Jika ada yang  didapati hasil rapid test covid-19 reaktif, maka akan dilanjutkan dengan tes swab.



Libur panjang Grojogan Sewu mengalami pengunjung yang lebih banyak dari biasanya. Objek wisata ini telah menerapkan protokoler kesehatan dalam pelayanan terhadap pengunjung, seperti halnya wajib menggunakan masker, selain itu sebelum masuk pengunjung dilakukan cek suhu tubuh dengan thermo gun, setelah itu pengunjung diwajibkan cuci tangan pakai sabun dan atur jaga jarak antar pengunjung.  

“Rapid test secara random ini ditujukan utamanya kepada pengunjung objek wisata, karyawan objek wisata yang kontak langsung dengan para pengunjung serta masyarakat yang ingin rapid test jika ada gejala suhu tubuh diatas 37,5 derajat. Kita memilihnya secara acak dan target kita adalah 10 persen dari jumlah pengunjung tiap harinya di Wisata Grojogan sewu atau setiap harinya 20-30  orang yang di rapid tes.”  Jelas Koordinator  Posko  Bakelmas di Tawangmangu, Juli Santosa.  

 Sementara itu pengelola Grojogan Sewu, Sukirdi menyambut baik adanya rapid test random dari Dinas Kesehatan Provinsi, hal ini akan memberikan nyaman dan aman bagi pengunjung wisatawan Grojogan Sewu. (joe) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com