Hard News

Pemboman Peshawar: Sedikitnya 7 Orang Meninggal dalam Serangan Sekolah di Pakistan

Hard News

27 Oktober 2020 17:15 WIB

Serangan bom di sebuah sekolah keagamaan di Kota Peshawar, Pakistan (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Sedikitnya tujuh orang meninggal dan lebih dari 50 lainnya cedera akibat serangan bom di sebuah sekolah keagamaan di Kota Peshawar, Pakistan.

Pejabat rumah sakit setempat mengatakan korban meninggal adalah para pria muda berusia antara 20 dan 30 tahun. Sementara belasan lainnya mengalami luka-luka, termasuk empat anak berusia di bawah 13 tahun.



Melansir BBC, Selasa (27/10/2020), motif penyerangan terhadap kelas belajar Alquran ini belum jelas. Saat serangan terjadi, ratusan siswa tengah belajar. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kota Peshawar di bagian Utara, dekat perbatasan Afghanistan telah mengalami beberapa aksi kekerasan selama pemberontakan Taliban dalam beberapa tahun terakhir. Enam tahun lalu, beberapa orang bersenjata menyerbu sebuah sekolah militer di kota itu hingga mengakibatkan lebih dari 150 orang meninggal. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak.

Namun, tindakan tegas tentara di tahun-tahun berikutnya mengakibatkan jumlah serangan berkurang drastis di Pakistan. (and)

(redaksi)