Serba serbi

Mudik, Rest Area di Jateng Akan Ada Cek Suhu dan Rapid Test

Kesehatan

27 Oktober 2020 16:55 WIB

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

BREBES, solotrust.com- Guna mengantisipasi lonjakan pemudik selama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi mulai 28 Oktober-1 November 2020, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi laksanakan Pengecekan Exit Tol Brebes , Selasa (27/10/2020).

Dalam Pengecekan di Exit Tol Brebes ini Kapolda Jateng mengatakan, bahwa pihaknya telah lakukan antisipasi dengan memberlakukan Operasi Zebra Candi yang terhitung mulai tanggal 26 Oktober – 06 November nanti.



“Operasi Candi Zebra ini dengan harapan arus mudik dari Jakarta dapat terurai sampai di rumah masing-masing.” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, seperti dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (27/10).

Pantauan sampai siang ini situasi normal, meski begitu Polda Jateng prediksi akan ada kenaikan kendaraan nanti malam, namun secara umum arus mudik sekarang berbeda dengan arus mudik sebelumnya.

 “Arus mudik sekarang berbeda dengan yang dulu karena disini masih ada pemberlakuan operasi yustisi dalam rangka memangkas terkait dengan Covid-19 khususnya di Jajaran Polda Jawa Tengah.” tutur Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (27/10).

Kapolda menambahkan, dari 17 Rest Area yang tersebar di Tol wilayah Polda Jawa Tengah akan dilaksanakan pengecekan suhu dan Rapid Test.

“Dari 17 rest area yang tersebar di tol khususnya Polda Jawa Tengah sudah kita siapkan pengecekan suhu dan rapid, kita bekerja sama dengan gugus tugas, termasuk pembatasan Rest Area dari fluktuatif kendaraan, hal ini untuk pembatasan masyarakat di wilayah Jawa Tengah.” Jelas Kapolda.

Polda Jateng telah kerahkan 1.700 personil yang tergelar mulai dari Brebes sampai Rembang dengan 4 pos yang digelar yaitu Brexit Brebes, Kalikangkung, Banyumas, Rembang yang terakhir wilayah Brebes.  

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya