Kamis , 3 Desember 2020

Ketua KPU Solo: Tim Penyusun Materi Debat Pilkada Sudah Belanja Masalah

27 Oktober 2020 13:39 WIB


Suasana rakor KPU Solo bersama kedua pasangan calon walikota.

SOLO, solotrust.com- Acara debat perdana Pilkada Solo rencananya akan dilaksanakan pada 6 november 2020, pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB di hotel The Sunan Solo. Berlangsungnya debat akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi Swasta Nasional.

Menanggapi soal materi Debat Pilkada Solo mendatang, Ketua KPU Solo Nurul Sutarti menyampaikan Debat Perdana nanti akan mengambil tema utama tentang penanganan pandemi covid-19. Tentunya materi debat kurang lebih sama dengan materi-materi pemilu sebelumnya, namun karena saat ini masa pandemi covid-19 maka ada tambahan materi terkait strategi penanganan dan pencegahan covid-19.



Disinggung soal materi pertanyaan, Nurul mengatakan bahwa sumber pertanyaan bisa dari aspirasi masyarakat, lalu ada tim penyusun materi debat yang berasal dari berbagai pihak yang pada jumat lalu (23/10) sudah melakukan belanja masalah dalam hal ini penyusunan materi.

 “Sumber pertanyaan bisa dari aspirasi masyarakat yang selama ini kami umumkan di publik, dan sudah ada masukan memberikan materi pertanyaan dan yang kedua ada tim penyusun materi debat,” ungkap Ketua KPU Solo Nurul Sutarti.

Sementara itu, baik paslon nomor urut 1,  Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan paslon nomor urut 2  Bagyo Wahyono-FX. Supardjo mengaku sudah siap pada penampilan debat perdana nantinya. Gibran mengatakan, semua subyek materi terus dimatangkan khususnya terkait mitigasi covid-19.

“Saya dah siap terkait bahan-bahannya, nanti kita perkuat dengan simulasi debat, terutama tentang mitigasi covid,” ujar Gibran Raka Buming.

Sedangkan kompetitornya paslon nomor urut 2  Bagyo Wahyono-FX.Supardjo mengatakan, pihaknya maju terus pantang mundur pada agenda Debat, dikatakan Bagyo dia justru fokus pada lingkungan Kota Solo dan masukan atau aspirasi dari warga yang dianggapnya hal yang real.

“Maju terus pantang mundur dan kita siap untuk debat, sangat amat siap dan sudah simulasi 3 kali,” ujar Bagyo Wahyono. (elv)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com