Kamis , 3 Desember 2020

Aksi Peduli Berbagi Nasi Ajak Warga Kompak Jaga Imunitas

27 Oktober 2020 13:31 WIB


Ketua Asohi Jawa Tengah Agus Eko Sulistyo saat memberikan nasi ke pengemudi becak

SOLO, solotrust.com – Menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19 dirasa sangat perlu, selain penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun. 

Terkait upaya meningkatkan imunitas ini, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (Asohi) Jawa Tengah melakukan aksi peduli berbagi nasi terhadap warga kurang mampu di wilayah Kota Solo.



Menurut Ketua Asohi Jawa Tengah, Agus Eko Sulistyo, aksi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap wabah pandemi Covid-19 dengan membagikan nasi ayam dan telur. Kendati terbilang sederhana, pemberian ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan gizi seimbang serta imunitas warga meningkat. 

“Bidang utamanya adalah meningkatkan imun di tengah pandemi, selain pemberian nasi juga pemberian hand sanitizer dan masker,” ungkap Agus Eko Sulistyo. 


Lebih lanjut ketua Asohi Jawa Tengah mengatakan dalam momen ulang tahun ke-41 pada Senin (26/10/2020), selain berbagi nasi, pihak asosiasi juga memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Imbauan warga seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker kami informasikan di sela-sela acara sosial ini,” pungkas Agus Eko Sulistyo.

Sebelum dilakukan pembagian nasi, warga bahu-membahu memasak nasi berikut lauk pauk untuk menyiapkan 400 lebih nasi box. Pembagian ini menyasar warga, pengemudi online, pengemudi becak, dan pengguna jalan berlokasi di Panti Asuhan Nur Hidyah Tegal Mulyo, Nusukan, Solo. (elv)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com