Hard News

Ditinggalkan TNI di Lokasi TMMD, Keluarga Asuh Minta Ini

TNI / Polri

27 Oktober 2020 01:06 WIB

SAMPIT, solotrust.com- Kehilangan sosok keluarga tergambar jelas saat prajurit TNI yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 1015/Spt meninggalkan keluarga asuhnya.

Salah satu warga yang menjadi ibu asuh bagi Satgas TMMD kepada tim publikasi menyebutkan, bahwa setelah dirinya beserta keluarga benar-benar merasa kehilangan sosok keluarga sendiri. Bagiamana tidak selama satu bulan dirinya bersama keluarga sejak hadirnya TNI yang jadi anak asuh bagi mereka sudah dianggap sebagai anak sendiri.



"Saat awal-awal mereka datang pun sudah saya anggap selayaknya keluarga sendiri, kini mereka telah pergi meninggalkan kami dan rasa kehilangan benar-benar dirasakan," ungkap Ibu Janah yang merupakan ibu asuh TNI selama TMMD.

Dirinya pun meminta kepada anak asuhnya, walau sudah tidak tinggal serumah lagi dengan mereka. Agar selalu ingat kepada dirinya dan keluarganya. Kalau ada waktu senggang agar anak asuhnya bisa menjenguk dirinya.

''Saya tidak meminta apa-apa, kalau mereka ada waktu senggang bisa main-main ke rumah. Rumah kami yah rumah mereka juga," sebut Ibu Janah yang merupakan warga Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur itu.

(wd)