Jumat , 4 Desember 2020

Guru Positif Covid-19, Tatap Muka Baru Seminggu Sekolah Ditutup Lagi

26 Oktober 2020 17:16 WIB


Suasana SMP N 1 Karangdowo Klaten.

SOLO, solotrust.com- Uji coba tatap muka di lima sekolah tingkat SMP di Kabupaten Klaten terpaksa ditutup sementara. Hal tersebut lantaran ada satu guru di SMP Negeri Karangdowo terkonfirmasi posistif covid 19. Sementara itu Camat Karangdowo Tomisila Adhitama, mengkonfirmasi kebenaran atas peristiwa tersebut, dirinya mengatakan bahwa pasien yang tak lain salah satu pengajar di SMP N 1 Karangdowo terkonfirmasi positif covid-19 dan sudah seminggu sekolah ditutup lagi.

Sedangkan dari pantauan di lokasi  terlihat tidak ada aktiftas belajar mengajar. Hanya saja terlihat beberapa guru piket yang masuk sekolah.



“Untuk penutupan sekolah SMP N 1 Karangdowo ada salah satu guru terpapar covid-19, sehingga pada senin (19/10) dilakukan penutupan atau penghentian sementara sekolah tersebut,” ujar Camat Karangdowo Tomisila Adhitama.

Dari peristiwa ini selanjutnya para guru akan mengevaluasi serta mengumpulkan wali murid untuk selanjutnya meminta persetujuan terkait kapan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka terhadap para siswa.

Diketahui sebelumnya, lima sekolah tingkat SMP Negeri di Klaten melakukan uji coba pembelajaran tatap muka antara lain SMP N 1 Karangdowo, SMP N 1 Kemalang, SMP N 2 Klaten, SMP N 1 Karanganom dan SMP N 1 Kebonarum. (elv)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com