Rabu , 2 Desember 2020

Lawan Covid19 Dengan Sosialisasi 3M dan Jogo Tonggo

26 Oktober 2020 02:11 WIB


Ilustrasi sosialisasi protokol kesehatan kepada warga.

SUKOHARJO, solotrust.com- Menekan penyebaran covid19 semakin gencar dilakukan oleh semua pihak, baik instansi maupun masyarakat. Upaya tersebut dilakukan dengan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan program Jogo Tonggo.

Sosialisasi prokes yang dimaksud adalah 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jaran. Sementara itu program jogo tonggo untuk penanganan Covid-19 dilakukan mulai dari pencegahan, edukasi, hingga pembangunan sarana dan prasarana untuk penanganan. Di antaranya, pembentukan relawan, pos penjagaan di pintu masuk desa, pemasangan spanduk, dan rumah isolasi.   



 Seperti halnya di salah satu kabupaten di Soloraya ini, Puskesmas Sukoharjo Kota gencar melakukan sosialisasi 3M. “Sosialisasi ini kami lakukan secara rutin.” Jelas dr. Kunari Mahanani, yang sehari-hari mejabat sebagai Kepala Puskesmas Sukoharjo.

Menurutnya program yang tersebut memberikan dampak guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dan melaksanakan 3M.  

“ Kami terjun ke masyarakat dengan program inovasi lainnya, dari hal tersebut kami optimis target kami menekan penyebaran covid akan tercapai,” tukasnya.

Selain 3M, pihaknya juga mengaktifkan program Jogo Tonggo. Program ini sendiri sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Program ini di Kecamatan Sukoharjo hingga saat ini masih berjalan baik dan memang program Jogo Tonggo ini sangat efektif dan sangat membantu warga yang terimbas Covid 19,” imbuhnya

Program jogo tonggo merupakan upaya untuk menggerakan masyarakat agar peduli kepada tetangganya yang terdampak dan bersama-sama mencegah penularan covid19.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com